HOME » BERITA » KENA TILANG, PEMOTOR ADU MULUT DENGAN POLISI

Kena Tilang, Pemotor Adu Mulut dengan Polisi

Seorang pengendara sepeda motor memutar balik di lokasi yang memilki rambu larangan memutar balik. Saat diitlang, si pemotor justru adu mulut dengan polisi.

Kamis, 13 Agustus 2020 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Kena Tilang, Pemotor Adu Mulut dengan Polisi
Rambu larangan putar balik (Facebook/Gusvi Amanda Ruslan)

OTOSIA.COM - Seorang pengendara sepeda motor adu mulut dengan polisi lalu lintas. Adu mulut itu terekam kamera si pemotor dan beredar di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun Facebook Gusvi Amanda Ruslan ke grup Bekakas, terlihat si pemotor memutar arah laju kendaraannya. Sayangnya, dia kemudian diberhentikan polisi yang sedang berjaga di sisi jalan lain usai dia memutar arah.

Dia pun diberhentikan. Bukan karena motor tersebut tak memiliki plat nomor, lantaran plat nomor sepeda motor itu terjatuh sebelumnya.

1 dari 3 Halaman

Melainkan si pemotor memutar arah di lokasi yang tidak tepat. Di jalan tersebut tampak adanya rambu lalu lintas dilarang memutar balik.

Saat dikenai tilang, tampaknya si pemotor tak terima. Dalam video itu terdengar dia menanyakan mengapa jalan tersebut tidak ditutup saja jika tidak diizinkan memutar balik di tempat tersebut.

Selain itu dia juga mempertanyakan mengapa polisi tak berjaga di tempat itu saja. Daripada berjaga di jalan usai lokasi larangan putar balik. Si pemotor tampaknya merasa dijebak.

 

2 dari 3 Halaman

Polisi pun memberi tahu dia bahwa fungsi rambu lalu lintas itu adalah untuk menggantikan petugas. Sehingga sebagai pengguna jalan harus memahami posisi rambu lalu lintas dan memahami makna rambu tersebut.

Adu mulut pun semakin panas, ketika si pemotor sampai mengatakan akan mengadukan si polisi ke pimpinannya. 

3 dari 3 Halaman

"Jelas salah ridernya. Ha boleh puter balik disitu, majuan dikit lg padalah ada puter baliknya. Ini udah salah ngelawan juga. Pakai kamera auto benar," komentar Dhimas Zuhdi.

"Lhaaaaa.... Saya belain polisi klo ketemu rider begini mah...." komentar Muhammad Rajendra Buana Putra.

Lihat videonya klik di sini

BERI KOMENTAR