HOME » BERITA » KENALAN DENGAN HATCHBACK MURAH VINFAST YANG SIAP TANTANG TOYOTA DAN HONDA

Kenalan dengan Hatchback Murah VinFast yang Siap Tantang Toyota dan Honda

Setelah mengenalkan sedan dan SUV dengan jeroan BMW dan desain mewah di Paris Motor Show 2018, VinFast kini juga akan mengenalkan model hatchback, VinFast Fadil. Mobil ini dikenalkan bersamaan dengan motor listrik VinFast Klara.

Senin, 12 November 2018 13:45 Editor : Dini Arining Tyas
VinFast Fadil (Zing)

OTOSIA.COM - Setelah mengenalkan sedan dan SUV dengan jeroan BMW dan desain mewah di Paris Motor Show 2018, VinFast kini juga akan mengenalkan model hatchback, VinFast Fadil. Mobil ini dikenalkan bersamaan dengan motor listrik VinFast Klara.

Hatchback kelas A itu akan dikenalkan pada 20 November 2018, bersamaan dengan SUV Lux 2.0 dan sedan SA 2.0, seperti diberitakan Zing. Sayangnya, spesifikasi VinFast Fadil belum dibocorkan.

Tapi, hatchback ini menggunakan platform Chevrolet Spark. Hatchback ini akan bersaing ketat dengan Hyundai Grand i10, Kia Morning, Toyota Wigo dan Honda Brio.

VinFast Fadil dan Klara yang akan dirilis bersama (Zing)

VinFast Fadil diperkirakan akan dijual dengan harga di bawah VND 500 juta atau Rp 315,3 jutaan (Kurs VND 1 = Rp 0,360). Hatchback segmen A ini adalah model termurah VinFast. Mobil ini akan menjadi alternatif konsumen, mengingat dua mobil VinFast lainnya akan menjadi mobil mewah.

Secara desain, VinFast Fadil akan terlihat mirip dengan Opel Karl, yang menjadi versi Chevrolet Spark. Karl adalah mobil urban yang didesain oleh pabrikan Jerman, Opel.

Karl mengusung mesin 1.0L 3-silinder dengan tenaga 75 hp yang menggunakan girboks 5-percepatan atau otomatis. Kemungkinan mesin ini juga akan menjadi sumber tenaga Fadil.

Sebelumnya, VinFast secara resmi mengakuisisi seluruh pabrik General Motors (GM) di Hanoi untuk berinvestasi untuk meningkatkan kapasistas produksi mobil kecilyang dilisensikan oleh VinFast dari GM.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR