HOME » BERITA » KENALAN DENGAN MOTOR RODA EMPAT QUADRO QOODER, AWAS KEPINCUT

Kenalan dengan Motor Roda Empat Quadro Qooder, Awas Kepincut

Normalnya, sepeda motor punya roda hanya dua buah. Tapi tidak dengan motor pabrikan Swiss, Quadro Vehicle.

Jum'at, 17 Mei 2019 09:15 Editor : Dini Arining Tyas
Quadro Qooder (OTO.com)

OTOSIA.COM - Normalnya, sepeda motor punya roda hanya dua buah. Tapi tidak dengan motor pabrikan Swiss, Quadro Vehicle.

Namanya Quadro Qooder. Motor roda empat yang belum lama dirilis. Quadro Qooder ternyata dibuat dengan melibatkan orang yang berpengalaman menangani motor roda tiga dengan suspensi apik, Lucio Marabase. Project Manager Quadro ini juga yang menangani proyek motor roda tiga Piaggio dan Yamaha.

Quadro Qooder punya model seperti skuter matik pada umumnya, tapi jumlah rodannya ada empat. Quadro Qooder dibekali mesin yang ringkas dengan performa layaknya motor. Hanya saja, memberikan keamanan seperti mengendarai mobil.

Quadro Qooder (OTO.com)

Itulah yang coba dihadirkan Quadro Vehicle. Kombinasi kenyamanan dan stabilitas berkendara khas mobil dengan kelincahan serta ketangguhan karakter motor.

Quadro Qooder dibekali teknologi Hydraulic Tilting System (HTS) yang memberikan kestabilan. Sistem ini memungkinkan sok kanan dan kiri bergerak secara individual naik turun terpisah antara kiri maupun kanan, supaya memberikan respons yang lebih baik pada setiap manuver.

Seperti skuter kebanyakan, Quadro hanya bisa mengangkut dua orang dengna kapasitas bagasi mumpuni. Kerennya bagasi bisa diakses dari masing-masing bangku.

Mesinnya berkubikasi 399 cc bertenga 32,5 hp yang disalurkan lewat dua roda belakang melalui trasnmisi CVT dan sabuk baja.

Quadro juga ditawarkan dengan penggerak elektrik, tergantung ke negara mana ia didistribusikan. Qooder merupakan produk ketiga perusahan, setelah sebelumnya merilis dua motor roda tiga.

Harganya mulai 9.900 poundsterling atau sekitar Rp 180 juta. Tentu nominal itu belum termasuk nilai pajak untuk setiap negara.

Sumber: OTO.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR