HOME » BERITA » KENALI CIRI-CIRI PENGENDARA PEMULA AGAR WASPADA SAAT MENJUMPAINYA

Kenali Ciri-ciri Pengendara Pemula Agar Waspada Saat Menjumpainya

Waspada terhadap pengendara pemula, ketahui dulu ciri-cirinya

Senin, 21 September 2020 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
Kenali Ciri-ciri Pengendara Pemula Agar Waspada Saat Menjumpainya
Ilustrasi pemotor (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Siapa sih yang tidak ingin bisa mengendarai kendaraan bermotor? Tentu setiap orang yang sudah pantas dan bisa menginginkannya. Apalagi mobilitas akan semakin mudah jika hal itu bisa terwujud.

Tak heran jika banyak anak-anak atau orang dewasa yang sebelumnya belum pernah mengendarai kendaraan bermotor tergiur untuk belajar. Sah-sah saja memang, namun terkadang mereka malah membuat pusing pengendara lain. Sebab cara berkendaranya asal-asalan dan tak sesuai aturan.

Oleh sebab itu, Otolovers harus memahami ciri-ciri pengendara pemula agar waspada saat menemuinya di jalan.

1 dari 2 Halaman

Melansir laman Federal Oil, Manager Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM), Johannes Lucky memaparkan beberapa ciri-ciri dari pengendara baru atau pemula.

Menurutnya, pengendara pemula biasanya kerap melaju dengan kecepatan rendah, tetapi berada di jalur tengah. Tak hanya itu saja, pengendara jenis ini terkadang juga menggunakan lampu sein dan klakson seenaknya, seperti nyala lampu sein ke kiri tetapi malah belok ke kenan.

2 dari 2 Halaman

Kemudian pengendara pemula juga kurang bisa memahami untuk mempercepat atau memperlambat laju kendaraan. Terkadang mereka malah berkendara pelan, padahal jalanan sedang kosong.

Untuk bisa mengantisipasi pengendara seperti itu, Otolovers wajib untuk waspada dan selalu menjaga jarak aman.

BERI KOMENTAR