HOME » BERITA » KENANG AFRIDZA MUNANDAR, PARA PEMBALAP MOTOGP PASANG ATRIBUT KHUSUS

Kenang Afridza Munandar, Para Pembalap MotoGP Pasang Atribut Khusus

Di MotoGP Valencia 2019, para pembalap akan memasang stiker khusus sebagai bentuk penghormatan pada Afridza Munandar.

Sabtu, 16 November 2019 14:15 Editor : Cornelius Candra
Kenang Afridza Munandar, Para Pembalap MotoGP Pasang Atribut Khusus
Stiker mengenang Afridza Munandar di Honda Asia Team (Instagram.com/ honda_team_asia)

OTOSIA.COM - Beberapa pekan lalu, Indonesia harus rela kehilangan pembalap berbakat, Afridza Munandar. Pemuda ini tewas setelah terlibat insiden di Sirkuit Sepang, Malaysia, saat berlaga di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC).

Pembalap kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat, ini mengalami kecelakaan di Tikungan 10 pada lap pertama. Usai mendapatkan perawatan medis dari petugas trek, ia ditransfer ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan helikopter.

Sayangnya, nyawa Afridza tak tertolong. Afridza merupakan pembalap yang kerap mengharumkan nama Indonesia di kancah IATC. Padahal, rider berusia 20 tahun itu bahkan berpeluang merebut gelar juara jika mampu tampil gemilang di Sepang.

Selama ini, Afridza Munandar dikenang sebagai pembalap yang berprestasi, baik di dalam maupun luar negeri. Pada Ajang IATC, ia mengkhiri musim 2019 di peringkat 3. Lulusan Astra Honda Racing School (AHRS) ini juga pernah turun di ajang balap ketahanan motor, Suzuka 4 Hours di Jepang pada Juli lalu.

1 dari 1 Halaman

Pasang Stiker Khusus

Kenang Afridza Munandar, Para Pembalap MotoGP Pasang Atribut KhususPasang Stiker Khusus

Untuk mengenang kepergian Afridza 2 pekan lalu (2/11), para pembalap MotoGP akan menyematkan stiker khusus di motornya, seperti Honda Team Asia, Repsol Honda, dan Suzuki Ecstar.

Stiker tersebut berisi tulisan "AFRIDZA SELAMAT JALAN". Sebelumnya, semua bagian dari MotoGP, Moto2, Moto3, dan pihak penyelenggara sempat melakukan penghormatan selama 1 menit di Sirkuit Sepang, Malaysia.

BERI KOMENTAR