HOME » BERITA » KENANG PRESTASU DI WRC, FORD BAWA FOCUS RS RALLY KE SEMA SHOW

Kenang Prestasu di WRC, Ford Bawa Focus RS Rally ke SEMA Show

Ford tampaknya ingin mengingatkan kembali kedigdayaan Ford Focus di arena reli Dunia WRC.

Kamis, 02 November 2017 20:45 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Ford

OTOSIA.COM - Kontes modifikasi bergengsi sejagat Specially Equipped Market Association atau yang disingkat SEMA yang baru saja ujai, menjadi salah satu event paling ditunggu penggemar otomotif dunia. Beragam tunggangan hasil oprekan terhebat bakal menghiasi ajang yang digelar di Las Vegas ini.

Merek mobil lokal, Ford, menghadirkan berbagai model tuning dari seluruh lini produknya, termasuk salah satunya adalah hot-hatch Ford Focus.

Menghadiri SEMA Show, Ford tampaknya ingin mengingatkan kembali kedigdayaan Ford Focus di arena reli Dunia WRC yang berhasil merengkuh 44 kali juara reli dan 2 kali juara dunia.

Maka dari tiu, salah satu Focus RS yang dipajang oleh Ford di SEMA Show mendapat sentuhan dari Rally Innovations yang terinspirasi dari aksi sang hatchback saat masih aktif berkompetisi.

Bagian bumpernya kini mendapat lampu tambahan dan splitter aluminium, serta ditemani oleh kap mesin berventilasi khas mobil WRC mengiimbangi spoiler besar duduk manis di buritan.

Berhubung kekuatan utama mobil reli terletak pda kaki-kai, suspensinya kini mendapat coilover, sway bar Eibach, rem berperforma tinggi dan ban NItto NT1 yang membungkus pelek OZ Racing Superturismo GT.

Dapur pacu turbo 2.3 liternya hanya diberi sedikit tambahan tenaga melalui downpipe Borla, cat-back exhaust, beserta berbagai komponen Mountune di ruang mesin.

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR