HOME » BERITA » KENANGAN SIRKUIT MISANO, TEMPAT PERTAMA VALENTINO ROSSI NAIK MOTOR

Kenangan Sirkuit Misano, Tempat Pertama Valentino Rossi Naik Motor

Misano punya peran besar bagi pembalap MotoGP kawakan, Valentino Rossi. Pembalap yang meraih 9 kali gelar juara dunia itu mengaku Misano adalah awal dari karir cemerlangnya.

Jum'at, 13 September 2019 15:15 Editor : Dini Arining Tyas
Kenangan Sirkuit Misano, Tempat Pertama Valentino Rossi Naik Motor
Valentino Rossi (Crash.net)

OTOSIA.COM - Setelah mewujudkan mimpinya berkendara dari Tavullia ke Misano, pembalap Yamaha Monster Energy, Valnetino Rossi teringat kenangannya bersama sirkuit Misano. Pembalap 40 tahun itu mengaku di Misano, karir balapnya dimulai.

Melansir Crash, sejak Misano kembali masuk dalam kalender MotoGP pada 2007 lalu, Rossi tiga kali naik podium. Kemenangan-kemenangan itu, mengantarkannya bersama Jorge Lorenzo sebagai pembalap paling sering menang di trek kelas premier.

"Berkendara di depan penggemarku terasa fantastis, karena Grand Prix ini benar-benar rumah saya. Rumah saya 10 kilometer dari sirkuit Misano. Saya tumbuh di Misano, dan pertama kali saya mengendarai sepeda adalah di Misano," ungkap Rossi.

Rossi berharap akan banyak penggemar yang menyaksikan balapannya akhir pekan ini. "Banyak orang, banyak warna kuning, jadi kami mencoba untuk memberikan semaksimal mungkin," katanya.

1 dari 1 Halaman

Misano Rumah Kedua

Kenangan Sirkuit Misano, Tempat Pertama Valentino Rossi Naik MotorMisano Rumah Kedua

Sementara itu, Monster Yamaha Team Director, Massimo Meregalli mengatakan, bahwa Misano seperti rumah kedua setelah Mugello. Dia berharap timnya bisa mendapatkan suntikan semangat dari para penggemar.

"Misano selalu sangat spesial untuk kami dan juga banyak penggemar. Juga sangat dekat denan rumah Valnetino, di Tavuilla, sehinga kami melihatnya seperti rumah kedua GP," kata Mergelli.

Meregelli juga mengungkapkan bahwa passion orang-orang terhadap balapan hampir sangat nyata. Para penggemar hidup dan bernafas untuk sepeda motor dan motorsport.

"Kedua pembalap kami mendapatkan dukungan luar biasa di sini, jadi kami ingin membalas para penggemar dengan melakukan balapan terbaik akhir pekan. Kami sudah berhasil saat tes Misano dua pekan lalu. Jadi kami menghadapi GP dengan pikiran positif dan tentu kami tidak sabar memulainya," lanjut Meregelli.

BERI KOMENTAR