HOME » BERITA » KENAPA HARUS PUNYA WULING ALMAZ?

Kenapa Harus Punya Wuling Almaz?

Dengan harga Rp318 jutaan, WUling Almaz dibekali dengan segudang fitur menarik.

Kamis, 28 Februari 2019 12:45 Editor : Cornelius Candra
Wuling Almaz (Wuling Indonesia)

OTOSIA.COM - Kehadiran Wuling Almaz di Indonesia menyedot banyak perhatian, layaknya MPV mereka yang telah meluncur lebih dulu, Wuling Cortez. Wajar saja, SUV 5-kursi ini dibekali segudang fitur meski harganya di bawah para pesaingnya.

Secara resmi, Wuling Almaz dijual dengan harga Rp318 jutaan. Nominal tersebut terbilang sangat terjangkau untuk sebuah SUV 5-kursi dengan dimensi tak jauh beda dari Honda CR-V yang dibanderol Rp500 jutaan dan memiliki konfigurasi 7-kursi.

Secara spesifik, Wuling Almaz memiliki panjang 4.655 mm, lebar 1.835 mm, dan tinggi 2.750 mm. Sementara itu, jarak sumbu rodanya mencapai 2.750 mm, lebih panjang dari Honda CR-V (2.660 mm) dan Toyota Fortuner (2.745 mm).

Keunggulan Wuling Almaz terletak pada fiturnya yang melimpah. Mobil SUV ini dibekali cruise-control, jok elektrik dengan lapisan semi kulit, dan setir berbalut kulit yang dilengkapi audio-control.

Salah satu pesona unggulan Wuling Almaz adalah head-unit display touchscreen 10,4 inci yang multifungsi, seperti pengaturan AC, audio-setting, music player. Selain itu terpasang juga instrumen panel digital 7 inci di balik kemudinya. Kedua komponen tersebut dapat terhubung ke smartphone.

Pesona lain pada Wuling Almaz ialah panoramic sunroof pada atapnya, kamera 360 di spion, dan frameless wiper. Fitur ini biasanya dimiliki oleh mobil dengan harga jual yang berkisar di angka Rp400 jutaan ke atas.

Performa Wuling Almaz juga terbilang mumpuni. Berbekal mesin 4-silinder inline 1.451cc DOHC DVVT turbocharger, mobil ini mendapat asupan tenaga sebesar 140 hp dengan torsi 250 Nm dan sudah memenuhi standar emisi Euro-4.

Jika Otolovers memang ingin mencoba SUV 5-kursi yang benar-benar baru, Wuling Almaz bisa menjadi pilihan yang tepat. Terlebih harganya terbilang sepadan untuk berbagai fitur yang ditawarkan.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR