HOME » BERITA » KENAPA HONDA GRAND JENIS INI DISEBUT 'GRAND MENDOL'

Kenapa Honda Grand Jenis Ini Disebut 'Grand Mendol'

Kamis, 18 Mei 2017 08:15

Kenapa Honda Grand Jenis Ini Disebut 'Grand Mendol'
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Untuk membedakan jenis dari tipe yang sama merk sepeda motor kadang secara tidak langsung masyarakat menggunakan istilah unik. Seperti untuk jenis motor bebek Honda Grand yang pertama kali keluar di pasar sepeda motor Indonesia. Motor jenis ini mendapat julukan Honda Grand 'Mendol'.

Kenapa nama makanan bisa jadi nama jenis motor? Kita ketahui bersama bahwa 'Mendol' merupakan nama salah satu makanan khas Jawa Timur yang terbuat dari bahan dasar tempe kedelai.

Setelah menelisik beberapa catatan, sebagai penerus Honda Prima, Honda Astrea Grand merupakan motor yang mendapat cukup banyak perubahan di sektor bodi pada tahun 1991. Dari desain Honda Prima yang serba 'kotak' digantikan dengan bentuk oval.

Karena bentuknya yang serba 'oval' tersebut diperkirakan disamakan dengan bentuk makanan Mendol yang juga memiliki bentuk serupa. Kemudian pada tahun 1994, Honda Grand mendapat update dengan tambahan spoiler duck tail di belakang beserta stoplamp. Bentuknya dari belakang sudah berbeda.

Dari situ, penyebutan 'Grand Mendol' diperuntukan Honda Grand yang diproduksi tahun 1991 - 1993.

(kpl/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-6-8
detail

BERITA POPULER