HOME » BERITA » KENAPA KUCING SUKA SEMBUNYI DI KAP MOBIL?

Kenapa Kucing Suka Sembunyi di Kap Mobil?

Cari tahu jawabannya yuk!

Minggu, 27 Desember 2020 07:50 Editor : Zaki
(c) shutterstock

OTOSIA.COM - Pernah mendengar tips membunyikan klakson sebelum menyalakan mesin? Jangan remehkan langkah sederhana yang bisa menyelamatkan mobilmu dari kejadian tak terduga, akibat kucing yang bersembunyi di bawah kap. Ternyata ada alasan tersendiri yang mendorong kucing menjadikan mobil sebagai tempat persembunyiannya.

Mencari perlindungan

(c) shutterstock

Kucing terutama yang bebas berkeliaran di luar rumah biasanya akan mencari perlindungan di tempat yang gelap dan hangat. Tujuannya, bukan hanya menghindari suhu dingin tapi juga menyelamatkan diri dari predator, kucing lain bahkan manusia. Mobil dengan mesin yang hangat dan diparkir di luar rumah seringkali menarik kucing liar untuk merangkak ke bawah kap mobil.

Cek sebentar sebelum berangkat

(c) shutterstock

Jangan sampai harimu terganggu oleh kucing yang terluka saat menyalakan mesin mobil. Luangkan waktu sejenak untuk mengintip keberadaan kucing di sekitar mobil, bahkan saat mobil tertutup rapat dalam garasi. Selain membunyikan klakson, coba ketuk kap mobil dan tunggu sejenak untuk melihat ada tidaknya kucing yang keluar dari tempat persembunyiannya.

Jauhkan mobil dari kucing

(c) shutterstock

Kucing menyukai berada di tempat tinggi, termasuk mobil yang terparkir. Jika melihat jejak kaki di mobil dan ingin menjauhkannya dari risiko goresan, coba beberapa cara alami yang dapat menjauhkan kucing dari kendaraanmu. Mulai dari menyebarkan bubuk cabe atau kapur barus yang aromanya nggak disukai kucing, hingga memasang detektor gerak yang dapat menakuti kucing.

Sediakan tempat berteduh

(c) shutterstock

Jika lingkungan sekitar rumah banyak kucing liar, nggak ada salahnya menyediakan tempat bagi hewan-hewan liar ini untuk berteduh seperti kotak yang dilapisi handuk bekas. Dengan memiliki tempat untuk tinggal, kucing-kucing ini cenderung nggak mencari perlindungan dalam kendaraan yang baru saja diparkir. Pastikan juga untuk rutin menyediakan air dan cat food untuk membuat kucing betah.

Terlanjur punya kucing yang bersembunyi di bawah kap mobil? Jangan langsung ditarik karena kucing akan menganggapnya sebagai serangan dan mempersiapkan cakar atau gigi tajamnya untuk menyerangmu. Sebaiknya, bujuk dengan memberikan treat seperti Muezza.

(c) muezza

Punya 4 varian yang bisa dipilih seperti Salmon, Tuna, Mackerel dan Ocean Fish, Muezza memiliki cita rasa dan aroma yang disukai oleh kucing. Diformulasikan dengan bahan-bahan alami dan teknologi modern, keseimbangan nutrisinya tetap bisa dipertahankan, tanpa harus menambahkan bahan sintetik.

Kesehatan kucing terjaga, pemilik kucing juga makin tenang karena Muezza sudah memiliki sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Terkena liur kucing saat memanjakannya, memegang cat food, membersihkan wadah makan, menyimpan sisa cat food atau membawanya bepergian pun jadi bebas cemas. Tunggu apalagi, buruan beli Muezza tanpa repot keluar rumah, cukup pesan saja ke Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia

(kpl/mki)

BERI KOMENTAR