HOME » BERITA » KENCAN SINGKAT BERSAMA MPV PREMIUM GRAND SEDONA

Kencan Singkat Bersama MPV Premium Grand Sedona

Rabu, 11 Oktober 2017 22:45

Kencan Singkat Bersama MPV Premium Grand Sedona
Foto: Hafid
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Beberapa waktu lalu Otosia sempat merasakan salah satu MPV andalan Kia, yakni Grand Sedona.

Mobil berbadan bongsor ini dikenal mampu membawa penumpang cukup banyak, bahkan sampai 11 orang.

Dari segi tampilan, Grand Sedona tentunya sangat berbeda dengan generasi sebelumnya. Aura mewah dapat dirasakan, khususnya di bagian depan.

Di mana desainnya dibuat tegas, modern dan proporsional, khususnya di bagian depan. Meskipun di bagian sampingnya terkesan biasa saja, namun rasanya itu cukup untuk mobil dengan segmen MPV ini.

Memasuki kabin, kesan mewah ditawakan Grand Sedona. Yang menarik, MPV yang biasanya ditujukan untuk mereka yang memiliki supir ini kaya akan fitur.

Bahkan aksen mewah tersebut benar-benar terasa di baris depan, khususnya di tempat duduk pengemudi. Usut punya usut, Kia sengaja melakukan hal tersebut karena mobil ini juga menyasar pengguna yang gemar berkendara sendiri.

Kami rasa hal itu cukup masuk akal, mengingat mesin yang diusung Grand Sedona tak sembarangan yakni V6 berkapasitas 3.300 cc. Ukuran mesin tersebut tentunya sebanding dengan ukuran Grand Sedona. Namun, bukan berarti Anda tak dapat merasakan tenaga yang dihasilkan yakni sebesar 266 hp dan torsi 317 Nm.

Kembali ke interior, desain cukup modern dapat terlihat di bagian depan. Banyaknya tombol yang tersemat di dashboard cukup menarik, terutama ketika Anda berkendara di malam hari, seluruh lampu tombol menyala bak kokpit pesawat.

Dari segi daya tampung, kapasitasnya yang mencapai 11 penumpang cukup mengesankan. Meskipun di baris paling belakang tampaknya kurang cocok untuk diisi orang dewasa.

Baris kedua memiliki keunikan di mana kursi bagian tengahnya bisa dilipat rata menjadi sebuah meja lengkap dengan cup holder.

Selain itu, untuk memudahkan penumpang membuka dan menutup pintu Kia memberikan sebuah tombol di pilar B. Sedangkan bagian paling belakang bisa disimpan ke dalam lantai hingga benar-benar rata untuk menyediakan ruang bagasi.

Urusan performa tak diragukan lagi, Otosia sempat mencoba melahap trek lurus sejauh 100 hingga 150 meter denga posisi pedal gas rata. Mesin V6 3.300 cc mampu mendorong kendaraan dengan kencang.

Meski memang di awal peluncuran terjadi sedikit jeda. Rasa berkendaranya pun terbilang apik dan nyaman. Hal ini berkat pegaturan akselerasi yang dibuat bertahap, serta suspensi yang disematkan oleh Kia guna mengejar kenyamanan penumpang di belakang.

Sedangkan sisi keamanan, Kia memofukuskan pada strukur rangka yang kuat menahan benturan. Di samping itu airbag juga disedikan meliputi seluruh sisi hingga ke baris belakang.

Secara keseluruhan mobil yang dibanderol Rp 497 juta hingga Rp 555 juta (off the road Jakarta) ini cukup menarik menjadi pilihan keluarga. Apalagi keluarga besar yang menginginkan kenyamanan dan keamanan berkendara. Di samping itu, tampilan mewahnya bisa menjadi pilihan pengusaha yang ingin tampil sedikit mentereng dengan mobil berbadan besar.

(kpl/fid/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-10-11
detail

BERITA POPULER