HOME » BERITA » KENDARAAN BERAT INI PAKAI TRANSMISI MOBIL SPORT

Kendaraan Berat Ini Pakai Transmisi Mobil Sport

Selasa, 07 Oktober 2014 10:30

Kendaraan Berat Ini Pakai Transmisi Mobil Sport
Volvo Trucks
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Volvo Trucks terus mengembangkan teknologi untuk menghasilkan kekuatan dan performa dari kendaraan berat yang diproduksinya. Salah satunya adalah teknologi I-Shift Dual Clutch, transmisi yang kerap digunakan pada mobil sport. Transmisi kopling ganda ini diterapkan Volvo pada varian terbarunya, yakni Volvo FH.

I-Shift Dual Clutch diluncurkan di Eropa pada Juni 2014 lalu dan akan tersedia di semua pasar yang menjual Volvo FH dengan mesin Euro 6 D13. Dengan aplikasi transmisi terbaru yang disematkan pada Volvo FH ini, akan menghasilkan kekuatan 460, 500 atau 540 horsepower.

Sama halnya dengan yang digunakan pada mobil sport, I-Shift Dual Clutch memiliki cengkeraman ganda, yang berarti truk tidak kehilangan kecepatan di jalan atau torsi saat perubahan kopling.

"Transmisi kopling ganda yang digunakan pada truk merupakan sebuah kemajuan besar, dengan menawarkan pengalaman mengemudikan truk yang lebih halus dan lebih mudah," kata Astrid Drewsen, Product Manager Drivelines Volvo Trucks.

Volvo Trucks adalah produsen pertama di dunia yang mengembangkan jenis transmisi semacam ini untuk rangkaian seri kendaraan berskala berat. I-Shift Dual Clutch adalah hasil pengembangan lebih lanjut dari I-Shift.

(kpl/tr/sdi)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER