HOME » BERITA » KENDARAAN DISKON PPNBM DONGKRAK JUMLAH PEMBIAYAAN LEASING

Kendaraan Diskon PPnBM Dongkrak Jumlah Pembiayaan Leasing

Permintaan kredit kendaraan yang terkena diskon PPnBM seperti Suzuki XL7 dan Ertiga naik selama bulan Agustus.

Kamis, 16 September 2021 09:15 Editor : Nazarudin Ray
Kendaraan Diskon PPnBM Dongkrak Jumlah Pembiayaan Leasing
Permintaan pembiayaan Suzuki XL7 naik 108 persen (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Program promo jor-joran dan diskon PPnBM mobil baru turut berdampak bagi lembaga pembiayaan kendaraan.

Kenaikan permintaan kredit mobil dirasakan leasing PT Suzuki Finance Indonesia (SFI). Sepanjang Agustus 2021 ada peningkatan jumlah pembiayaan mobil Suzuki sebesar 24% dibandingkan bulan Juli.

Peningkatan tersebut dikontribusi baik oleh segmen kendaraan komersial maupun kendaraan penumpang. Untuk segmen kendaraan komersial, peningkatan bulan Agustus dibanding Juli sebesar 23%.

1 dari 2 Halaman

Sementara segmen kendaraan penumpang peningkatannya sebesar 33% untuk periode yang sama.

"Program-program tersebut sangat membantu konsumen dalam mendapatkan mobil Suzuki impian mereka. Hal ini juga kami harap dapat menjadi stimulus pembelian dalam industri otomotif," ujar Sukma Dewi, Asst. to Sales 4W Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales.

2 dari 2 Halaman

Kendaraan penumpang

Peningkatan di segmen kendaraan penumpang di bulan Agustus didominasi oleh XL7. Jumlah pembiayaan SUV tersebut meningkat sebesar 108% jika dibandingkan bulan Juli. Suzuki XL7 berkontribusi sebanyak 44% untuk total pembiayaan di bulan Agustus.

Menyusul di posisi kedua, All New Ertiga yang berkontribusi sebanyak 38% di bulan yang sama. Kenaikan permintaan tidak hanya datang dari Jawa, tapi juga dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan lainnya.

"Hal ini memperlihatkan bahwa industri otomotif sudah mulai menggeliat kembali di banyak wilayah. Khusus untuk Jawa, kendaraan komersial Suzuki, yaitu New Carry Pick Up, di bulan Agustus mengalami peningkatan pembiayaan sebesar 32% dan untuk kendaraan penumpang mengalami peningkatan sebesar 82% apabila dibandingkan dengan bulan Juli 2021," ungkap Sukma Dewi.

 
BERI KOMENTAR