HOME » BERITA » KENDARAAN INI DISEBUT AKAN SEMBUHKAN SEMUA ORANG DARI VIRUS CORONA

Kendaraan Ini Disebut Akan Sembuhkan Semua Orang dari Virus Corona

Presiden Belarusia mengemukakan ide untuk melawan virus Corona. Benarkah traktor bisa membantu?

Kamis, 19 Maret 2020 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Kendaraan Ini Disebut Akan Sembuhkan Semua Orang dari Virus Corona
Presiden Belarusia, Alexander Lukashenko (EPA/EFE/Euractiv)

OTOSIA.COM - Pemerintah di sebagian besar negara yang kini dikepung virus Corona, meminta agar warganya tetap tinggal di rumah atau melakukan social distancing. Hal itu untuk menekan penularan COVID-19. Tapi berbeda dengan Presiden Republik Belarus.

Seperti diberitakan Euractiv, Presiden Balrusia, Alexander Lukashenko mengatakan bahwa traktor akan menyembuhkan semua orang dari pandemi virus Corona, pada Senin lalu. Dia menilai, traktor bisa membuat segalanya lebih baik.

Beberapa kasus dinilai benar bisa teratasi dengan traktor, tapi benarkan itu juga berlaku untuk kasus COVID-19?

1 dari 1 Halaman

"Anda hanya harus bekerja, terutama sekarang, di sebuah desa," katanya. Dia juga berusaha menekanka bahwa pandemi seharusnya tidak menghalangi petani untuk bercocok tanam di musim semi ini.

"Sangat menyenangkan menonton televisi: orang bekerja menggunakan traktor, tidak ada yang berbicara tentang virus. Di sana, traktor akan menyembuhkan semua orang. Ladang menyembuhkan semua orang," lanjutnya.

Sayangnya, Lukashenko tak mengatakan secara gamblang bahwa hal itu berlaku untuk orang yang sudah dinyatakan positif terjangkit COVID-19. Pernyataan semacam itu dianggap hanya untuk kepentingan politik. Terlebih untuk seseorang yang suka menarik perhatian. Hingga saat ini, dilaporkan ada 36 kasus virus Corona di Belarus.

BERI KOMENTAR