HOME » BERITA » GELIS, KENDARAAN LISTRIK TIGA RODA BUATAN LOKAL YANG RAMAH UMKM HINGGA DILIRIK TNI AD

Gelis, Kendaraan Listrik Tiga Roda Buatan Lokal yang Ramah UMKM hingga Dilirik TNI AD

Sejalan perluasan dealer, kendaraan listrik Gelis makin dilirik para pelaku UMKM. Salah satu yang tertarik menggunakannya adalah Induk Koperasi TNI Angkatan Darat.

Senin, 19 April 2021 11:15 Editor : Nazarudin Ray
Gelis, Kendaraan Listrik Tiga Roda Buatan Lokal yang Ramah UMKM hingga Dilirik TNI AD
Gelis perluas jaringan dealer (Istimewa)

OTOSIA.COM - PT Solar Panel Indonesia (SPI) selaku produsen kendaraan litrik roda tiga gelis melebarkan sayap pemasaran dengan membuka garai baru di Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Minggu kemarin (28/4/2021).

Penambahan dealer baru ini diharapkan dapat memperluas dukungan terhadap pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk bangkit kembali setelah terpuruk akibat pandemi COVID-19.

"Kami hadir sebagai salah satu pilihan kendaraan roda tiga bermotor listrik yang ramah lingkungan, harga terjangkau biaya operasional yang sangat ekonomis. Kami juga menyiapkan perangkat-perangkat pendukung untuk efektifitas penggunaan Gelis," ujar Ary Tjahyono, Chief Sales and Marketing Officer SPI

1 dari 3 Halaman

Hadirnya dealer di Pondok Pinang makin melengkapi jaringan pemasaran Gelis yang sudah lebih dulu ada. Saat ini SPI telah sudah memiliki 10 gerai penjualan dan purna jual yang tersebar di Jakarta, Bogor, Karawang, Bandung, Yogyakarta, Jakarta, Bali, Lombok, Batam, Sidoarjo, dan Surabaya.

"Sejalan dengan bertambahnya dealer, kita juga menyiapkan perangkat-perangkat pendukung untuk efektifitas penggunaan Gelis," ungkapnya.

Gelis makin diminati UMKM (Istimewa)

 

2 dari 3 Halaman

Sementara Didi Hardianto, CEO PT Cipta Laju Utama mengatakan bahwa kendaraan listrik Gelis efisien dan cocok untuk menunjang usaha dan operasional UMKM serta bisa digunakan untuk ritel.

Bahkan menurutnya Gelis sudah dilirik oleh Induk Koperasi TNI Angkatan Darat (Inkopad). Pihaknya mengaku kini tengah melakukan pembicaraan dengan Inkopad yang memiliki 1.200 lebih mitra binaan.

"Karena ini kendaraan buatan dalam negeri, kita buka dealernya. Dan saat ini kita tengah melakukan pembicaraan dengan UMKM Inkopad. Selain itu Gelis bisa digunakan untuk masyarakat umum," tukasnya.

 

3 dari 3 Halaman

Gelis juga telah menggandeng leasing untuk memudahkan konsumen memiliki kendaraan ini lantaran harga jualnya mencapai puluhan juta.

"Rata-rata UMKM berat untuk membayar puluhan juta. Karena itu kita siapkan financing dari leasing," katanya.

Ary berharap pemerintah memberi dukungan terhadap kehadiran motor listrik Gelis dalam membantu melakukan recovery selama masa pandemi khususnya kepada pelaku UMKM.

BERI KOMENTAR