HOME » BERITA » KENDARAAN OPERASIONAL PLN PAKAI MOBIL DAN SEPEDA MOTOR LISTRIK

Kendaraan Operasional PLN Pakai Mobil dan Sepeda Motor Listrik

Mendukung program percepatan kendaraan listrik pemerintah Indonesia, PLN siap menggunakan mobil dan motor listrik.

Kamis, 07 November 2019 12:15 Editor : Dini Arining Tyas
Kendaraan Operasional PLN Pakai Mobil dan Sepeda Motor Listrik
Bus Listrik (Merdeka.com/Arie Basuki)

OTOSIA.COM - Pemerintah Indonesia memang tengah gencar mendorong penggunaan kendaraan ramah lingkungan, yakni kendaraan listrik. Sebagai bentuk dukungannya, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan menggunakan kendaraan listrik untuk mendukung kegiatan operasional.

"Untuk menggantikan kendaraan operasional kami di unit-unit digantikan secara bertahap, untuk kendaraan antar jemput karyawan dan operasional sebagainya," kata Pelaksana tugas Direktur Utama PLN, Sripeni Inten Cahyani, di Kantornya, Jakarta, Rabu (6/11/2019), dikutip dari Merdeka.com.

Menurut Inten, kendaraan listrik yang digunakan PLN diproduksi di dalam negeri pabrikan Mobil Anak Bangsa (MAB).? PLN pun telah menandatangani nota kesepahaman dengan perusahaan tersebut untuk pengadaan kendaraan listrik. "Kami mendorong produksi anak bangsa ini mencapai titik optimum," ujarnya.

1 dari 1 Halaman

Bus Listrik

Kendaraan Operasional PLN Pakai Mobil dan Sepeda Motor ListrikBus Listrik

Untuk tahap awal, unit PLN sudah siap menggunakan kendaraan listrik berupa bus antar jemput karyawan. Unit tersebut adalah PT Pembangkitan ?Jawa Bali (PJB) yang telah memesan 8 unit bus, 8 unit mobil jenis star wagon, motor dan sepeda listrik. PT Indonesia Power juga telah memesan 11 unit bus listrik untuk antar jemput karyawan.

Menurut Inten, dengan semakin maraknya penggunaan kendaraan listrik, diharapkan akan meningkatkan penjualan listrik PLN. "Yang penting meningkatkan penjualan listrik," tandasnya.

Sumber: Merdeka.com

 

BERI KOMENTAR