HOME » BERITA » PRIA INI BANDINGKAN WULING CORTEZ DENGAN MERCEDES-BENZ S-CLASS, BEGINI KATANYA

Pria Ini Bandingkan Wuling Cortez dengan Mercedes-Benz S-Class, Begini Katanya

Jum'at, 18 Mei 2018 14:45 Editor : Cornelius Candra
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Pria Ini Bandingkan Wuling Cortez dengan Mercedes-Benz S-Class, Begini Katanya

OTOSIA.COM - Belum lama ini, pabrikan mobil China, Wuling, mulai ikut bersaing di sektor medium MPV tanah air. Selain memasarkan Confero, mereka juga menjual Cortez di Indonesia.

Dengan harga Rp229 juta untuk varian terendah dan Cortez1.8L Lux AMT di versi tertinggi Rp268 juta, mobil ini berhasil mencuri perhatian masyarakat. Tengok saja penjualannya yang mencapai 629 unit selama April 2018 kemarin.

Ternyata, Wuling Cortez dibilang memiliki tingkat kenyamanan layaknya Mercedes Benz S-Class yang dibanderol di atas Rp1 miliar. Hal itu dinyatakan langsung oleh Eric Halim dalam Grup Facebook Wuling Indonesia Cortez Owners Indonesia & Fan (WCOIF).

Mercedes-Benz S-Class W221

Pria ini adalah pemilik Wuling Cortez dan beberapa mobil mewah lainnya, yaitu Mercedes Benz S-Class W221, Toyota Alphard Vellfire, dan Mazda Biante. Ia membandingkan mobil asal Tiongkok itu dengan sederet mobil tadi.

Dalam grup tersebut, setidaknya ada 5 poin yang ia review, yakni interior, eksterior, kenyamanan, performa, dan sound system.

Eric menyatakan bahwa interior Wuling Cortez terbulang yang palung mewah untuk mobil dengan harga di bawah Rp300 juta. Sistem kedap suara Cortez cukup baik dan dilengkapi dengan electric seat serta sunroof.

Interior Wuling Cortez

Fitur elektric seat tersebut tidak ia temukan pada Vell fire dan Biante miliknya. Meski demikian, Eric menyebutkan bahwa kualitas interior Wuling Cortez tidak merata, ada yang bagus dan lainnya terkesan murah.

Namun, secara keseluruhan, interior Wuling Cortez sukses memunculkan nuansa mewah. Cocok dengan harga mobil Tiongkok yang berada di bawah Rp300 juta.

Di sisi exterior, Eric mennyatakan bahwa Wuling Cortez memiliki bahan tebal layaknya mobil Eropa. Namun, kesan murah muncul ketika melihat logo dan beberapa aksen krom.

Wuling Cortez

Menariknya, pria ini mengklaim bahwa kenyamanan Wuling Cortez ada di atas Vellfire dan Biante meski masih di bawah Mercy miliknya.

Ia pun merasa puas dengan performa Wuling Cortez yang terkesan biasa di tarikan awal namun mantap di putaran mesin atas. Eric juga menuliskan konsumsi bahan bakar mencapai 7 sampai 9 km/l untuk pengunaan dalam kota.

Wuling Cortez bisa lebih irit jika dipakai untuk jarak jauh. Selain itu, penggunaaan suspensi belakang yang lebih keras juga bisa mengurangi konsumsi bahan bakar meski harus mengorbankan kenyamanan.

Audio Steering Control Wuling Cortez

Untuk sound system, Eric menyatakan bahwa kualitas Wuling Cortez setara Mercedes Benz S-Class.

Kesimpulannya, meski masih memiliki beberapa kekurangan, Wuling Cortez terbilang cukup baik untuk MPV seharga Rp250 jutaan. Bahkan, Eric menyatakan bahwa kelebihan mobil ini lebih banyak ketimbang kekurangannya.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR