HOME » BERITA » KEPERGOK CURI MOTOR DI BANYUWANGI, PEREMPUAN ASAL JEMBER DITINGGAL KABUR PACAR

Kepergok Curi Motor di Banyuwangi, Perempuan Asal Jember Ditinggal Kabur Pacar

Sepasang kekasih melakukan pencurian motor di Banyuwangi.

Kamis, 14 Mei 2020 21:45 Editor : Dini Arining Tyas
Kepergok Curi Motor di Banyuwangi, Perempuan Asal Jember Ditinggal Kabur Pacar
Ilustrasi borgol (Merdeka.com)

OTOSIA.COM - Pelaku pencurian disertai pemberatan, SM (24) warga Silo, Jember berhasil diamankan warga. SM pun digelandang ke kantor polisi setelah gagal kabur saat melakukan aksinya, di Rogojampi, Banyuwangi.

Dilansir dari Merdeka.com, SM melakukan aksi tersebut bersama pacarnya, IM. Aksi keduanya dilakukan pada Sealasa (12/5/2020) siang.

Kala itu, sepasang sejoli itu menggasak sepeda motor Honda BeAT milik Mustaqim (33), seorang petani yang merupakan warga Sumber Suci, Mangir, Rogojampi, Banyuwangi.

"Mereka berdua baru pacaran dua bulan, kenal lewat Facebook," terang Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin, Rabu (13/5/2020).

1 dari 2 Halaman

SM dan IM berbagi tugas. SM bertugas memantau situasi, sedangka IM bertugas menggondol motor menggunakan kunci palsu.

"Saat itu sekitar pukul 13.00 WIB, korban sedang fokus memanen ubi jalar di areal sawahnya di DUsun Krajan, Desa/Kecamatan Blimbingsari. Namun korban melihat dua orang mendekati sepeda motornya yang diparkir kurang lebih 150 meter dari tempatnya memanen ubi. Karena curiga, akhirnya korban meneriaki keduanya maling," papar Arman.

Teriakan maling tersebut mengundang warga untuk berdatangan dan melakukan penangkapan. Sayangnya, IM yang berhasil membawa motor korban berhasil kabur meninggalkan kekasihnya, SM.

"Dari dua pelaku, satu pelaku tertangkap, yakni seorang perempuan berinisial SM yang dalam aksinya bertugas memantau lokasi. SM diserahkan warga bersama motor yang dia gunakan untuk menjalankan aksi pencurian," jelas Arman.

2 dari 2 Halaman

Dari penyelidikan polisi, ini bukan yang pertama bagi SM dan IM. Sebelumnya SM pernah menemani pacaranya itu untuk melakukan pencurian motor di Kecamatan Muncar, Banyuwangi.

SM pun kini terancam pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

"Kami imbau warga untuk selalu waspada saat memarkir kendaraan. Baik di sawah maupun rumah harus dikunci setir dan terus diawasi supaya tidak menjadi sasaran pencurian. Terlebih dalam situasi seperti ini aksi kejahatan bisa terus mengintai," pungkas Arman.

BERI KOMENTAR