HOME » BERITA » KEPERGOK DIUJI DI INDONESIA, TAPI QASHQAI BUKAN UNTUK PASAR DALAM NEGERI

Kepergok Diuji di Indonesia, Tapi Qashqai Bukan untuk Pasar Dalam Negeri

Selasa, 12 Maret 2019 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Nissan Qashqai (Carscoops)

OTOSIA.COM - Nissan Qashqai ramai diperbincangkan di Indonesia, lantaran terprgok sedang uji jalan di Indonesia. Hal ini dibenarkan Nissan Indonesia.

Qashqai yang sedang diperbincangkan itu menjadi semakin ramai mengingat banyak spekulasi soal mobil ini. Apalagi Nissan juga sedang melakukan uji jalan untuk X-Trail facelift.

Tapi sayangnya, model itu bukan untuk pasar Indonesia aliat tak dijual di Tanah Air. Begitulah yang diakui oleh Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi.

"Fasilitas Nissan RND di sini bukan hanya digunakan untuk Indonesia. Tapi juga untuk negara lain seperti Australia, misalnya. Jadi, mungkin beberpa unit mobil (Qashqai, red) yang Anda liihat di jalan, bukan untuk Indonesia. Karena tim riset itu bagian dari Nissan Asia Oceania, yang mengcover beberapa negara. Misalnya untuk Korea, Australia, Malaysia, Thailand, Vietnam, New Zealand, dan banyak tropical island," jelas Isao Sekiguchi, usai membuka diler baru Nissan Serang, Banten (11/3/2019) seperti dikutip dari OTO.com.

Sekiguchi juga menegaskan bahwa Qashqai untuk pasar Australia. "Kami punya X-Trail di Indonesia," tandasnya.

Kedua model itu memang memiliki platform yang sama. Namun ada perbedaan pada sekotr jantung pacu, fitur, dan sedikit pada desain eksterior.

Di pasar global, Qashwai dibekali lima pilihan mesin bensin dan diesel. Ada 1.5L, 1.6L, dan 2.0L. Tenaganya disalurkan melalui transmisi 5 atau 6-percepatan, manual atau CVT.

Nissan Intelligent Mobility yang disematkan pada Qashqai, diwujudkan pelalui teknologi ProPILOT yang memudahkan pengemudi. Inilah teknologi eksklusif Nissan sebagai pengembangan berkelanjutan, menuju masa depan yang minim kecelakaan.

Cara kerjanya, ProPILOT memungkinkan kendali kemudi, akselerasi, dan pengereman secara otonom. Namun hanya bisa dilakukan di jalur tunggal bebas hambatan. Ini menjadikan pengemudi lebih percaya diri, terkontrol, dan makin aman. Namun tidak semua pasar Qashqai dibekali piranti itu. Sementara ProPILOT hanya tersedia di Jepang dan Eropa.

Sumber: OTO.com

 

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR