HOME » BERITA » KEPINCUT ALIRAN JDM, INI PILIHAN 9 PELEK KEREN

Kepincut Aliran JDM, Ini Pilihan 9 Pelek Keren

Mengikuti tren modifikasi, HSR Wheel memperkenalkan pelek-pelek beraliran JDM atau Japan Domestic Market untuk semua varian mobil

Sabtu, 13 Februari 2021 15:15 Editor : Nazarudin Ray
Kepincut Aliran JDM, Ini Pilihan 9 Pelek Keren
Pelek beraliran JDM HSR Wheel Boroko Series (Istimewa)

OTOSIA.COM - Salah satu aliran modifikasi yang cukup digandrungi anak-anak muda adalah JDM (Japan Domestic Market). Aliran JDM sendiri mengutamakan tampilan yang sporty.

Menjadikan tunggangan mirip dengan model JDM, restorasi pun banyak dilakukan, mulai dari body kit hingga pemasangan aksesoris beraura JDM, pelek misalnya.

Memenuhi keinginan tren modifikasi JDM, HSR Wheel merilis pelek-pelek mobil bergaya JDM. Pelek tersebut masuk ke dalam Boroko Series, yang merupakan desain original HSR Wheel.

Sedikitnya Baroko Series menwarkan 9 produk dalam aliran JDM, yakni HSR Gymkana, HSR Hyura, HSR Keunikai, HSR Boon, HSR Sebunsuta, HSR Indy, HSR Daimon, HSR Tikala, dan HSR Sirius.

1 dari 4 Halaman

Semua pelek pada series Boroko ini didesain dan di produksi dengan untuk menghasilkan sebuah pelek yang pasti disukai oleh konsumen.

?Kita bersama Tim R&D HSR Wheel memikirkan matang-matang desain dari masing-masing pelek pada Boroko Series ini. Mulai dari segi ketahanan, bentuk, hingga konsep. Semuanya dibuat dengan matang demi mendapatkan hasil maksimal," ujar Hendra Wijaya, Marketing Director HSR Wheel.

Boroko Series dengan desain palang berbeda

Uniknya, Boroko Series mengambil konsep dari hal-hal unik yang ada di dunia. Misalnya dari nama sebuah ajang balap mobil, nama hewan laut, nama kota di Indonesia dan nama bintang di angkasa. Semua konsep dan inspirasi tersebut tentu saja memiliki maknanya tersendiri.

2 dari 4 Halaman

Konsep pelek

?HSR Gymkana itu diproduksi dengan konsep rally yang siap diajak ngebut seperti ajang balap Gymkhana. Berbekal inspirasi tersebut, maka kita membuat sebuah pelek yang ringan dan juga lincah namun tetap kuat dan kokoh di banyak medan,? tambah Hendra.

Sementara HSR Hyura berdesain 10 palang yang berbentuk seperti capit kepiting. Dengan bentuk yang kuat akan memberikan power yang besar ketika digunakan pada kondisi medan jalan di Indonesia, yaitu medan jalan basah dan juga kering.

3 dari 4 Halaman

Lalu HSR Keunikai yang terinspirasi dari hewan laut bernama bintang laut, bintang laut dipilih karena merupakan hewan kuat dan juga berumur panjang walaupun memiliki habitat yang cukup ekstrem.

Sedangkan HSR Boon punya bentuk palang seperti salju snowflakes yang membuatnya tampil mewah dan kokoh ketika digunakan.

Berikutnya HSR Sebunsuta yang memiliki palang 7 sehingga diberi nama Sebunsuta yang berasal dari kata 7 Star namun diucapkan dalam Bahasa Jepang. Seven Star (Inggris) = Sebunsuta (Jepang).

4 dari 4 Halaman

Pelek aliran JDM untuk semua tipe mobil

Konsep pelek unik lainnya adalah HSR Indy yang terinspirasi dari ajang balap bernama Indianapolis 500 (Indy 500). Pelek ini memiliki desain palang 10.

Pelek ketujuh adalah HSR Daimon. Pelek ini terinsipirasi dari sebuah berlian. Kedelapan, HSR Tikala yang diambil dari nama daerah di Manado, dan Kesembilan adalah HSR Sirius yang terinspirasi dari nama sebuah bintang yang paling terang di malam hari.

Pelek Boroko Series dapat diaplikasikan untuk semua varian mobil. Mulai dari diameter 15 inci, 16 inci dan 17 inci. Sedangkan untuk PCD (pitch circle diameter), dari double pcd 4x100 dan 4x114, kemudian 5x100 dan 5x114.

BERI KOMENTAR