HOME » BERITA » KEPINCUT VIOS SECOND, DAYA TAHANNYA BISA TEMBUS PULUHAN TAHUN

Kepincut Vios Second, Daya Tahannya Bisa Tembus Puluhan Tahun

Vios bekas jadi pilihan mobil untuk mereka yang cari kendaraan second, apalagi jelang musim mudik. Soalnya, Vios memiliki citra jenis mobil ini mengutamakan kenyamanan dan performa.

Selasa, 10 April 2018 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Istimewa

OTOSIA.COM - Vios bekas jadi pilihan mobil untuk mereka yang cari kendaraan second, apalagi jelang musim mudik. Soalnya, Vios memiliki citra jenis mobil ini mengutamakan kenyamanan dan performa.

Namun, sejauh apa durabilitasnya, hal ini yang menarik perhatian saat seseorang membeli mobil second.

Tips cek kilometer memang kerap disebarkan, meski sedan yang bisa dicari di pool taksi seperti Blue Bird ini menurut Kepala Bengkel Blue Bird Marga Mulya Agus Suharto bisa setara pemakaian puluhan tahun.

"Di pool Blue Bird, (Vios) eks bandara, itu kilometernya bisa sampai 700.000. Kalau dibagi dengan rata-rata pemakaian standar dealer 20.000 km, itu berarti mobil sudah dipakai 35 tahun," kata dia.

Menurut dia, catatan odometer tersebut bisa menjadi gambaran kalau mesin Vios yang bertipe 1NZ-FE bisa digunakan sejauh itu.

"Jadi durabilitas mesin 1NZ ini memang luar biasa. Perawatan mudah, tenaga oke, mesin irit," kata dia.

Usia 35 tahun pemakaian memang bahkan melampaui tahun produksi Vios sendiri. Vios dipasarkan di Indonesia mulai tahun 2002 untuk generasi pertamanya, sedangkan yang generasi kedua mulai diperkenalkan tahun 2007.

Dengan perhitungan itu, Vios secara tahun produksi kalau bicara generasi pertama saja baru 16 tahun. Namun tidak terlepas, mobil bisa seawet itu karena perawatan.

(kpl/why/tys)

BERI KOMENTAR