HOME » BERITA » KEPUNG DAN NAIK KE MOBIL, POLISI TABRAK KERUMUNAN PENGUNJUK RASA

Kepung dan Naik ke Mobil, Polisi Tabrak Kerumunan Pengunjuk Rasa

Protes damai yang dilakukan massa di Detroit berakhir ricuh. Polisi yang disebut menyelamatkan diri tampak menabrak kerumunan.

Rabu, 01 Juli 2020 09:15 Editor : Dini Arining Tyas
Kepung dan Naik ke Mobil, Polisi Tabrak Kerumunan Pengunjuk Rasa
Demo di Detroit (Twitter/marcKlock)

OTOSIA.COM - Aksi protes masih terus bergulir di Amerika Serikat. Unjuk rasa damai di Detroit pun berakhir ricuh.

Video kericuhan itu pun menjadi viral di media sosial. Dari beberapa video yang beredar tampak para pengunjuk rasa mengelilingi hingga tampak mengepung mobil polisi yang berjaga di lokasi demo.

Dilansir dari Carscoops, tampak beberapa pengunjuk rasa juga naik ke atas kap mobil polisi. Polisi pun mulai bergerak saat para pengunjuk rasa tampak mulai berteriak.

1 dari 4 Halaman

Pengendara mobil Crossover Interceptor itu pun melaju. Beberapa orang sampai naik ke atas kap saat mobil itu melaju.

Mobil lalu berhenti mendadak menyebabkan beberapa orang terjatuh. Lalu melaju lagi, begitu seterusnya hingga mobil melaju kencang saat dikejar para pengunjuk rasa.

Lalu, mobil polisi kedua pun ikut melintas. Hanya saja kali ini lebih pelan. Tampak mobil polisi itu dilempari sesuatu oleh para pengunjuk rasa.

2 dari 4 Halaman

3 dari 4 Halaman

Menurut The Detroit News, insiden bermula saat beberapa pengunjuk rasa dalam protes damai yang dikawal polisi itu mulai naik ke kap mesin. Disebutkan bahwa jendela belakang kendaraan rusak.

Departemen kepolisian setempat mengatakan bahwa petugas mencoba melarikan diri. Kepala Kepolisian Detroit, James Craig mengatakan bahwa petugas melakukn hal yag benar mengingat situasinya begitu.

Dia juga menunjukkan gambar kendaraan polisi yang rusak pada jendela belakang, kap penyok, dan goresan besar di bodi samping.

"Beberapa pengunjuk rasa tidak mewakili perdamaian dan petugas mengkhawatirkan keselamatan mereka," katanya. 

 

4 dari 4 Halaman

BERI KOMENTAR