HOME » BERITA » KEPUTUSAN BANDING KASUS DOPING PEMBALAP MOTOGP ANDREA IANNONE DIUMUMKAN PERTENGAHAN NOVEMBER

Keputusan Banding Kasus Doping Pembalap MotoGP Andrea Iannone Diumumkan Pertengahan November

Andrea Iannone berusaha agar hukuman larangan balapan selama 18 bulang yang diberikan FIM bisa dikurangi atau dibatalkan. Keputusan upaya bandingnya itu baru akan diumumkan pada pertengahan November 2020.

Senin, 19 Oktober 2020 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
Keputusan Banding Kasus Doping Pembalap MotoGP Andrea Iannone Diumumkan Pertengahan November
Andrea Iannone (Crash.net)

OTOSIA.COM - Prosedur banding abitrase terkait kasus doping yang diajukan oleh pembalap MotoGP Andrea Iannone berlangsung pada 15 Oktober 2020 lalu. Kini, pembalap asa Italia itu harus menunggu keputusan The Court of Abitration for Sport (CAS) satu bulan lagi.

Keputusan itu akan menentukan masa depannya di balap MotoGP. Banding itu diajukan terkait larangan balapan 18 bulan yang dijatuhkan oleh FIM.

Dilansir dari Crash.net, awalnya keputusan itu diprediksi akan keluar satu minggu kemudian. Tapi CAS mengatakan kemungkinan baru akan diberitahukan pada pertengahan November.

1 dari 2 Halaman

"Panelis arbiter akan mempertimbangkan dan menyelesaikan putusan arbitrase, diharapkan akan diberitahukan pada pertengahan November 2020," begitu pernyataan CAS.

Jika putusan itu positif, maka Iannone kemungkinan akan kembali balapan di seri final, MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao pada 20-22 November 2020 nanti.

2 dari 2 Halaman

Sementara itu, Iannone mengatakan dia secara tidak sengaja menelan steroid drostanolone yang dilarang, dari makan daging yang terkontaminasi selama akhir pekan Grand Prix malaysia tahun lalu. Dia pun berusaha agar larangan balap selama 18 bulan sejak Noember 2019 itu dibatalkan.

Namun, World Anti-Doping Agency (WADA) justru menginginkan hukuman itu ditambah menjadi larangan 4 tahun. Jika demikian, hukuman itu tentu bisa mengakhiri karir pembalap berusia 31 tahun itu.

BERI KOMENTAR