HOME » BERITA » KERAP HUJAN, CEK KONDISI KARET WIPER SEBELUM BERKENDARA

Kerap Hujan, Cek Kondisi Karet Wiper Sebelum Berkendara

Sebelum berpergian apalagi awan sudah mendung, ketahui dulu karet wiper sudah rusak atau belum

Minggu, 05 Januari 2020 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
Kerap Hujan, Cek Kondisi Karet Wiper Sebelum Berkendara
Wiper mobil (topgear.com.ph)

OTOSIA.COM - Hampir seluruh wilayah di Indonesia sudah masuki musim hujan, bahkan di antaranya telah hujan dengan intensitas tinggi. Paling terbaru dan sempat viral tentunya adalah Jabodetabek yang sempat banjir dan sudah jatuh korban jiwa, serta kerugian lainnya, seperti rusaknya kendaraan bermotor.

Mengingat hujan lebat bisa datang kapan pun, Otolovers patut persiapkan mobil dengan maksimal. Agar berkendara menjadi aman dan nyaman. Jangan lupa untuk mengecek bagian wiper. Pastikan fungsinya masih berjalan dengan baik.

1 dari 1 Halaman

Cara Cek Karet Wiper

Kerap Hujan, Cek Kondisi Karet Wiper Sebelum BerkendaraCara Cek Karet Wiper

Dilansir dari Hyundai Indonesia, sebelum berpergian apalagi awan sudah mendung, ketahui dulu karet wiper sudah rusak atau belum. Bisa dicek secara fisik kok Otolovers. Jika karet wiper sudah getas atau pecah-pecah di bagian karet yang menempel di kaca mobil, maka sudah waktunya ganti.

Selain cara tadi, Otolovers juga bisa mengetahui karet wiper waktunya ganti atau tidak dengan melakukan pengetesan. Caranya yakni dengan bantuan air washer. Jika sapuannya sempurna dan tak ada jejak-jejak air, maka karet wiper belum saatnya ganti, begitu pula sebaliknya.

BERI KOMENTAR