HOME » BERITA » KERAP IKUT KEMBANGKAN MOBIL TOYOTA, SIAPA ITU MORIZO?

Kerap Ikut Kembangkan Mobil Toyota, Siapa Itu Morizo?

Senin, 17 Juli 2017 20:45

Kerap Ikut Kembangkan Mobil Toyota, Siapa Itu Morizo?
Foto: Istimewa
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Biasanya, seorang CEO dari sebuah perusahaan lebih mengutamakan keuntungan, ketimbang apa yang diinginkan oleh konsumen setianya.

Namun, tidak demikian dengan Presiden dari Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda. Pria kelahiran 3 Mei 1956 ini gemar berkompetisi di ajang balap.

Hanya saja, tidak semua anggota dewan setuju akan aktivitas balap yang dijalankan secara personal oleh Akio Toyoda, sehingga dirinya harus memutar otak untuk menyalurkan kegiatan yang dicintainya.

Akhirnya, Akio Toyoda pun menggunakan nama Morizo saat terjun ke lintasan. Tidak hanya ajang balap, nama Morizo juga disebut-sebut terlibant langsung dengan pengembangan beberapa mobil sport Toyota dan Lexus, seperti Lexus LF-A.

Awalnya hanya tim pengembangan dan tim balap Toyota yang tau siapa sesungguhnya Morizo, namun akhirnya rahasia pembalap misterius itu pun terbongkar.

Akio Toyoda hingga hari ini masih kerap turun ke lintasan. hanya saja, ketika berada di balik kemudi, Akio Toyoda bukan Presiden Toyota, melainkan Morizo si pembalap.

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-7-17
detail

BERITA POPULER