HOME » BERITA » KEREN, KLUB BBMC JAKARTA BIKIN LOMBA LAYANG-LAYANG INTERNASIONAL

Keren, Klub BBMC Jakarta Bikin Lomba Layang-layang Internasional

Kamis, 12 April 2018 19:45

Keren, Klub BBMC Jakarta Bikin Lomba Layang-layang Internasional
Foto : Bikers Brotherhood MC / Instagram.com
Editor : Cornelius Candra | Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Menyambut puncak perayaan ulang tahun ke-7 Bikers Brotherhood MC (BBMC) akan menggelar Summer Breeze di Pantai Tegal Papak Pandeglang Banten pada hari Minggu 14 April 2018.

Acara Summer Breeze dibuat oleh BBMC Jakarta Chapter dengan mengusung budaya lokal untuk memajukan pariwisata daerah. Tidak tanggung-tanggung, salah satu konten menariknya adalah Festival Layang-layang Internasional hasil kerjasama dengan Museum Layang-Layang Indonesia didukung oleh Pemprov Banten sesuai dengan program Exciting Banten.

“Summer Breeze menunjukan bahwa kita memiliki kekayaan alam yang bisa dimanfaatkan dengan berbagai cara ala BBMC. Festival Layang-Layang Internasional adalah konten utama untuk melestarikan budaya tradisional kita yang didukung oleh Pemerintah Provinsi Banten dengan program Exciting Banten serta melibatkan peserta dari luar negeri. Layang-layang memiliki simbol dan filosofi yang kuat dalam persaudaraan,” ujar Herry Gotri Satriawan, Vice President BBMC Jakarta Chapter. 

Menurut Herry konsep acara ini akan menarik karena setiap chapter BBMC akan menampilkan karya layang-layang terbaiknya untuk diadu dengan peserta lain dari luar negeri yakni negara-negara Asean.

Kegiatan ini tidak terlepas dari program BBMC yakni Brotherhood For Culture untuk menjaga budaya nasional. Sejalan dengan budaya setempat, akan ditampilkan pula atraksi Debus serta Rampak Bedug. Anggota BBMC Jakarta Chapter sendiri akan tampil membawakan budaya Betawi berupa Palang Pintu dalam pembukaan acara.

Sesuai dengan lokasinya yang mengambil areal pantai, BBMC Jakarta Chapter juga akan mengadakan festival kuliner dengan memanfaatkan sumber daya laut. Sedangkan sajian lain untuk para undangan dari berbagai klub dan komunitas, BBMC Jakarta Chapter juga siap menyuguhkan Liwetride, yakni tradisi makan bersama untuk para bikers yang hadir.

 (kpl/nzr/crn)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-5-14
detail

BERITA POPULER