HOME » BERITA » KEREN! MODIFIKATOR INI SULAP MOTOR JADUL JADI SUZUKI HAYABUSA

Keren! Modifikator Ini Sulap Motor Jadul Jadi Suzuki Hayabusa

Jum'at, 04 Mei 2018 12:15

Keren! Modifikator Ini Sulap Motor Jadul Jadi Suzuki Hayabusa
Foto: Motorbeam.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Nama Suzuki Hayabusa telah terkenal di kalangan para pecinta roda dua seluruh dunia. Pasalnya, motor ini memiliki performa mengerikan dan sempat menjadi yang tercepat di dunia. Tak heran jika beberapa orang menginginkan Suzuki Hayabusa sebagai tunggangannya.

Hero Karizma

Di India, builder GM Customs berhasil menciptakan Hayabusa-nya sendiri. Rumah modifikasi yang bermarkas di New Delhi ini berhasil menyulap Hero Karizma menjadi Suzuki GSX 1300R.

Hampir seluruh bagian motor lokal India itu diganti sehingga hanya menyisakan mesin dan sasisnya saja. Komponen tersebut kemudian dibalut dengan body serta detail mantan motor tercepat di dunia itu. Dilansir dari Motorbeam.com, untuk menciptakan tampilan yang sempurna, GM Custom menggunakan part original milik Hayabusa.

Sektor kaki-kaki pun turut dirombak untuk mengimbangi dimensi body. GM Custom mengganti velg asli Hero Karizma dengan part aftermarket, ban lebar, dan dual disc-brake di roda depan. Selain itu, terpasang pula dual-muffler asli milik Suzuki GSX-1300R Hayabusa.

Karena hanya mengganti tampilan luar, replika Hayabusa ini pun masih disokong dengan mesin 223cc 5-percepatan milik Hero Karizma. Dapur pacu tersebut memompakan daya sebesar 20 hp dan torsinya mencapai 19,7 Nm.

 (kpl/crn)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-5-14
detail

BERITA POPULER