HOME » BERITA » KEREN! PLATFORM BELI MOBIL BEKAS INI PUNYA TEKNOLOGI SMART ROBO ADVISORY

Keren! Platform Beli Mobil Bekas Ini Punya Teknologi Smart Robo Advisory

Platform ini berfungsi mewadahi kebutuhan konsumen yang saat ini ingin membeli mobil bekas dengan beragam kemudahan dan semuanya bisa dilakukan secara online.

Rabu, 22 September 2021 13:15 Editor : Nurrohman Sidiq
Keren! Platform Beli Mobil Bekas Ini Punya Teknologi Smart Robo Advisory
Platform belanja mobil baru (OtoDeals)

OTOSIA.COM - PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (IDX Ticker: MPMX 'perseroan', melalui anak perusahaan PT Armada Maha Karya menghadirkan platform inovatif baru di industri otomotif bernama OtoDeals.

Platform ini berfungsi mewadahi kebutuhan konsumen yang saat ini ingin membeli mobil bekas dengan beragam kemudahan dan semuanya bisa dilakukan secara online, mulai dari melihat listing, pesan test drive, mengomparasi mobil hingga nego harga.

OtoDeals yang meluncur di tengah pandemi tetap memiliki semangat tinggi karena pasar mobil bekas Indonesia dinilai akan terus bertumbuh dan tetapi dicari.

1 dari 4 Halaman

Dalam acara virtual launching yang diadakan tepat hari ini, Rabu (22/9/2021), Group COO MPMX Ivan Hindarko, menyampaikan kegembiraannya atas kehadiran OtoDeals sebagai inisiatif bisnis digital baru MPMX yang semakin meperkuat eksistensi Perseroan yang telah bergerak di industri otomotif dan transportasi di Indonesia selama 34 tahun.

"MPMX tidak pernah berhenti untuk melihat berbagai peluang dan melakukan langkah-langkah adaptif juga inovatif dalam mengembangkan bisnis ke arah digital, sebagai upaya agar terus mampu berkompetisi di masa depan. Selain itu, kami juga memahami bahwa market saat ini telah merambah ke generasi yang lebih muda, lebih tech savvy, dan mengutamakan kemudahan dalam memperoleh barang dan jasa yang dibutuhkan," jelas Ivan.

2 dari 4 Halaman

Selain itu, semangat peluncuran OtoDeals turut dibarengi dengan rendahnya rasio kepemilikan mobil di Indonesia.

"Berdasarkan informasi dari GAIKINDO, rasio kepemilikan mobil di Indonesia saat ini masih terbilang rendah ketimbang sejumlah negara di Asia Tenggara, yaitu hanya mencapai 99 unit per 1.000 penduduk. Kehadiran OtoDeals tentunya dapat membantu dan memberikan akses bagi masyarakat untuk bisa mendapatkan mobil yang sesuai dengan budget dan kebutuhan, namun tetap berkualitas," tutur Nurfadilah selaku Senior Manager Marketing MPMX - OtoDeals.

Oleh karenanya OtoDeals disebut hadir untuk memberikan segala kemudahan dalam memiliki mobil bekas yang diidam-idamkan konsumennya.

3 dari 4 Halaman

"Di OtoDeals kami tidak saja memberikan kemudahan dalam kepemilikan mobil bekas yang memungkinkan calon pembeli untuk mencari mobil idamannya, kapanpun dan dimanapun, tapi konsumen akan merasakan pengalaman membeli mobil bekas yang berbeda dengan sentuhan personal melalui fitur-fitur pintar unggulan kami di OtoDeals," tambah Nurfadilah.

Salah satu fitur andalan OtoDeals ialah Robo advisory pintar bernama Otobo yang akan memberikan solusi model mobil yang dimau konsumen.

4 dari 4 Halaman

Otobo akan mengumpulkan dan mengolah informasi calon konsumen berdasarkan data demografi, psikografis termasuk situasi keuangan dan tujuan masa depan melalui survei singkat yang disajikan kepada calon konsumen pada website OtoDeals.

Dengan menggunakan data tersebut, Otobo akan menemukan, menawarkan, dan memberikan rekomendasi unit mobil yang berorientasi pada kebutuhan masing-masing pelanggan. Sehingga pencarian mobil menjadi lebih mudah dan hemat waktu serta lebih personal.

 

BERI KOMENTAR