HOME » BERITA » KESALAHAN FATAL, PEMOBIL BMW NYARIS TABRAK PEJALAN KAKI DI DEPAN POLISI

Kesalahan Fatal, Pemobil BMW Nyaris Tabrak Pejalan Kaki di Depan Polisi

Tabrak pejalan kaki memang salah, tapi kalau dilakukan di depan polisi lebih parah lagi

Kamis, 07 Oktober 2021 16:15 Editor : Ahmad Muzaki
Kesalahan Fatal, Pemobil BMW Nyaris Tabrak Pejalan Kaki di Depan Polisi
Tabrak pejalan kaki (YouTube/Bandyta z kamerka)

OTOSIA.COM - Dalam berkendara setiap pengendara wajib waspada dan selalu memberikan hak para pejalan kaki. Namun terkadang ada saja pengendara yang tak menghiraukannya, seperti pemobil BMW dalam video yang diunggah oleh channel YouTube Bandyta z kamerka pada 1 Oktober lalu.

Parahnya lagi pemobil di Polandia tersebut melakukan tindakannya itu di depan polisi. Seperti apa kronologi lengkap kejadian ini? Simak ulasannya di sini!

1 dari 6 Halaman

Nyaris Tabrak Pejalan Kaki

Awalnya pemobil BMW Seri 5 berkendara di jalan yang arus lalu lintasnya cukup lengang. Namun saat akan melewati zebra cross, pemobil sedan tersebut tak menghentikan lajunya.

Padahal ada seorang pria yang saat itu tengah menyebrang jalan. Beruntung pejalan kaki bisa menghindar, sehingga ia tak sampai ditabrak oleh BMW berwarna silver tersebut.

Sayangnya saat menghindar ia kehilangan keseimbangan dan terjatuh di trotoar. Bukannya berhenti untuk menolong, pemobil BMW tersebut malah kabur melanjutkan perjalanannya.

2 dari 6 Halaman

Dilihat Polisi Langsung

Kejadian ini pun dilihat langsung oleh polisi. Pasalnya dari arah berlawanan ada mobil polisi yang tengah melintas juga. Beberapa saat kemudian polisi membuka pintu mobil untuk memeriksa pejalan kaki tadi.

Setelah memastikan bahwa tak ada luka apapun, polisi langsung menyalakan lampu rotator untuk mengejar pemobil BMW. Polisi dengan cepat memutar balik mobilnya untuk mengejar. Sayangnya dalam video tak diperlihatkan lebih jauh kelanjutan kejadian ini.

3 dari 6 Halaman

 

 

4 dari 6 Halaman

Menggemaskan, Seekor Anjing Kawal Pejalan Kaki yang Menyeberang Jalan hingga 'Marahi' Pemobil

Anjing pengawal pejalan kaki (TikTok/@thepetcollective)

Pejalan kaki memang sangat berisiko ditabrak oleh pengendara. Namun untuk menghindari hal itu, seekor anjing patut untuk dijadikan pengawal, seperti yang ada dalam video unggahan akun TikTok @thepetcollective pada Kamis (30/9/2021).

Dari video yang diunggah tersebut, awalnya ada seekor anjing berwarna putih yang mengawal pejalan kaki yang hendak menyeberang jalan di zebra cross. Namun saat ada mobil hitam yang tak berhenti anjing tersebut langsung mengejarnya.

5 dari 6 Halaman

Hewan dengan nama latin Canis lupus familiaris ini terus mengejar mobil tersebut hingga beberapa meter. Selain itu, anjing tersebut juga terus menggonggong.

Uniknya saat kembali ia memilih untuk berlari di pinggir jalan dan langsung menuju ke segerombolan pejalan kaki. Anjing tersebut langsung mengawal mereka.

6 dari 6 Halaman

Pastikan Pejalan Kaki Selamat

Bahkan ketika ada mobil putih yang sedikit melaju ke depan, anjing tersebut langsung menggonggong keras. Ia seolah-olah tengah mengawasi mobil tersebut sambil memastikan keamanan para pejalan kaki.

Ketika pejalan kaki telah melewati area zebra cross anjing itu langsung berbalik arah mengikuti mereka. Sedangkan mobil-mobil yang berhenti tadi langsung melanjutkan perjalanannya lagi.

BERI KOMENTAR