HOME » BERITA » KETAHUI DOA DAN CARA MEMANDIKAN MOTOR BARU

Ketahui Doa dan Cara Memandikan Motor Baru

Berikut ini doa dan cara memandikan motor baru. Simak selengkapnya!

Jum'at, 29 April 2022 21:30 Editor : Ahmad Muzaki
Ketahui Doa dan Cara Memandikan Motor Baru
Ilustrasi motor Honda ADV150 (Otosia)

OTOSIA.COM - Memiliki motor baru adalah impian dari setiap orang, apalagi jika dalam motor tersebut terselip harapan dan doa-doa untuk menjadi lebih baik kedepannya. Sehingga menurut beberapa kepercayaan, setiap membeli motor baru sebaiknya harus dimandikan terlebih dahulu agar terhindar dari segala hal yang berbau buruk.

Setiap orang pun memiliki cara yang berbeda ketika memandikan atau mencuci motor yang baru mereka beli. Dilansir dari beberapa sumber berikut cara dan doa untuk mencuci motor baru yang dapat dilakukan.

1 dari 2 Halaman

Cara Mencuci Motor Baru

Seperti yang sudah dikatan di atas, sebenarnya untuk mencuci motor baru setiap orang memiliki caranya masing-masing, tergantung dengan kepercayaan mereka pribadi. Ada yang mengatakan jika memandikan motor baru harus menggunakan air kembang, ada juga yang memakai air biasa namun diiringi dengan doa.

Semua cara sebenarnya tidak ada yang salah jika masih dalam batas wajar. Menggunakan kembang ataupun tidak juga bukan menjadi masalah, karena balik lagi pada kepercayaan masing-masing.

Yang menjadi hal penting adalah pada saat memandikan harus diiringi dengan doa dan harapan yang baik untuk kedepannya, selain itu juga memanjatkan harapan agar motor dapat berguna bagi kehidupan pribadi dan sekitar.†

Nah, bagi Otolovers yang ingin memandikan motor baru, berikut adalah doa yang dapat dibaca untuk menjauhi hal-hal buruk dan mendapatkan keselamatan.†

2 dari 2 Halaman

Doa Motor Baru

Bagi Otolovers muslim, mencuci motor baru dengan berbagai ritual tentu adalah pilihan masing-masing. Namun yang pasti memiliki motor baru harus disyukuri, salah satu caranya tentu adalah berdoa kepada Allah SWT. Nah, berikut ini doa untuk motor baru!

All‚humma innÓ as?aluka khairahŻ wa khaira m‚ jubila alaih. Wa a?Żdzubika min syarrihÓ wa syarri m‚ jubila alaih.

Artinya, ?Tuhanku, kepada-Mu aku memohon kebaikannya (kendaraan ini) dan kebaikan sifat yang diciptakan untuknya. Aku berlindung kepada-Mu dari keburukannya (kendaraan ini) dan keburukan sifat yang diciptakan untuknya.?

Demikian, cara memandikan dan doa untuk motor baru, semoga dengan doa tersebut dapat menjadikan berkah bagi Otolovers sekalian.†

Penulis: Dien Muhammad Abizard

BERI KOMENTAR