HOME » BERITA » KETAHUI KERUSAKAN INJEKSI MOTOR MELALUI KEDIPAN LAMPU INI

Ketahui Kerusakan Injeksi Motor Melalui Kedipan Lampu Ini

Jum'at, 11 Januari 2019 20:15

Ketahui Kerusakan Injeksi Motor Melalui Kedipan Lampu Ini
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Sepeda motor di era kekinian dilengkapi dengan sejumlah lampu indikator pada panel instrumennya, terlebih untuk sepeda motor yang sudah bersistem pengabutan bahan bakar injeksi. Lampu-lampu indikator tersebut bisanya diletakkan di sekitaran speedometer bersama indikator yang lainnya.

Namun perlu diketahui dari salah satu indikator tersebut ada lampu yang menunjukkan kinerja sistem injeksinya. Indikator tersebut disebut sebagai Lampu Malfunction Indicator Lamp (MIL).

Dikutip dari hondacengkareng.com 11/01, pada saat lampu indikator MIL menyala, ECU akan mendeteksi apabila ada kerusakan pada sensor-sensor sistem injeksi. Kedipan lampu indikator MIL dapat diketahui dengan membaca berapa kedipan yang muncul.

Lebih lanjut, juga dipaparkan jika ternyata terdapat kedipan pada MIL bahkan terus menerus itu berarti menandakan adanya kerusakan pada sistem PGM-FI motor.

Nah jika motor injeksi otolovers mengalami demikian disarankan sebaiknya segera membawa motor ke bengkel terdekat untuk dianalisa lebih lanjut.

Sebagai contoh kerusakan pada sistem injeksi motor honda bisa dilihat pada video berikut:

 (kpl/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-2-22
detail

BERITA POPULER