HOME » BERITA » KETEMU DONALD TRUMP, LIMO VLADIMIR PUTIN SAMPAI DULUAN DI FINLANDIA

Ketemu Donald Trump, Limo Vladimir Putin Sampai Duluan di Finlandia

Limusin terbaru Presiden Rusia Vladimir Putin dikirim ke Finlandia untuk persiapan pertemuand engan Donalt Trump.

Sabtu, 14 Juli 2018 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Zing

OTOSIA.COM - Limusin terbaru Presiden Rusia Vladimir Putin dikirim ke Finlandia untuk persiapan pertemuand engan Donalt Trump.

Melansir zing, limusinyang dijuluki Cortege (Kortezh, red) itu adalah mobil yang dibuat khusus untuk para pejabat top Rusia. Limusin khusus ini diangkut ke Bandara Helsinki-Vantaa, Finlandia oleh II-76 pada Kamis.

Mobil ini dianggap sebagai penerus ZIL Rusia, yang diproduksi beberapa dekade lalu, yang digunakan untuk mengangkut para pemimpin Soviet yang lebih tua.

Foto by Zing

Unified Platform Project berencana membaut serangkaian model menggunakan chassis yang sama. Proyek ini diluncurkan pada 2013 ketika NAMI dipilih pemerintah Rusia.

NAMI telah menerima pesanan dari Kementerian Perindustrian dan Perdagangan untuk membuat limusin bagi para pejabat tinggi Rusia.

Foto by Zing

Proyek Cortege ini akan memproduksi 4 model, yakni sedan, limusin, off-road, dan minivan. Tugas utama proyek ini adalah membuat limusin pengawal untuk kepala negara Rusia, Presiden Vladimir Putn.

Putin menggunakan limusin baru untuk pertama kalinya dalam pelantikan presiden pada tanggal 7 Mei 2018. Sejak saat itu, Putin selalu menggunakan limusin ini sebagai kendaraan dinasnya.

Foto by Zing

Limusin Putin ini dilengkapi dengan perabotan yang sangat mewah. Kabin tertutup dengan kayu berharga denganbanyak detail logam mengkilap.

Limusin ini juga pernah membuat pangeran Abu Dhabi terpesona, saat keduanya menjalani pertemuan.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR