HOME » BERITA » KETIKA BECAK DAN BUS ANTAR TAMU UNDANGAN PERNIKAHAN KAHIYANG - BOBBY

Ketika Becak dan Bus Antar Tamu Undangan Pernikahan Kahiyang - Bobby

Ada 50 becak dan 15 bus yang siap antar jemput tamu undangan pada siang hari.

Rabu, 08 November 2017 10:45 Editor : Arry
Kahiyang dan Bobby (Instagram/@ayanggkahiyang)

OTOSIA.COM - Penikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution digelar hari ini, Rabu 8 November 2017. Pada pernikahan Kahiyang ini, selain menggundang keluarga Jokowi juga mengundang para relawannya.

Untuk keluarga dan relawan ini, undangannya pukul 13.00 hingga 14.00. Kemudian untuk para pejabat dan koleganya undangannya pada malam hari.

Ada yang unik untuk melayani para undangan pada siang hari ini. Panitia pernikahan Kahiyang - Bobby menyiapkan becak dan bus untuk transportasi. Tamu undangan tidak diperbolehkan datang menggunakan mobil pribadi hingga tempat acara.

Panitia sudah menyiapkan tempat parkir untuk para undangan ini, salah satunya di kawasan halan Stadion Manahan Solo. Lalu ada lagi di Lapangan Banyuanyar. Kemudian untuk datang ke lokasi pernikahan, para tamu undangan diantar menggunakan becak dan bus.

Puluhan becak dan belasan bus

Kepala Dinas Perhubungan Kota Surakarta Hari Prihatno mengatakan, dalam pernikahan Kahiyang - Bobby ini, puluhan pengemudi becak ikut dilibatkan dalam pesta pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution.

Mereka siap mengantar tamu dari titik parkir ke gedung pertemuan Graha Saba. Sedikitnya ada 50 becak yang disiapkan. Selama ini memang becak dikenal sebagai salah satu moda transportasi yang digemari oleh para wisatawan di Kota Solo.

Becak-becak itu akan ditempatkan di dua lapangan yang disediakan sebagai tempat parkir. Dua lapangan itu, kawasan halaman Stadion Manahan Solo dan Lapangan Banyuanyar.

Para pengendara becak yang dilibatkan sudah dipilih. Mereka wajib mengikuti cek kesehatan yang digelar oleh Dinas Perhubungan serta Dinas Kesehatan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya pengemudi becak yang sakit saat menjalankan tugasnya.

Tak hanya itu, untuk melayani undangan ini ada sekitan 15 bus yang akan disediakan untuk antar-jemput tamu. "Meliputi 13 armada bus ukuran sedang dan dua mikrobus," kata Hari

Sirkulasi bus yang akan digunakan untuk mengangkut undangan pada siang hari itu dari Asrama Haji - Klodran - Jalan Adi Sumarmo - Komplang- Jalan Ki Mangunsarkoro (dropping) - Jalan Suprapto (selatan)-Sumber - Donohudan/Stadion Manahan (parkir).

(kpl/mat)

BERI KOMENTAR