HOME » BERITA » KETIKA BUDAYA NGOPI DAN MOTORAN BERTEMU DI IIMS MOTOBIKE

Ketika Budaya Ngopi dan Motoran Bertemu di IIMS Motobike

Penyelenggara IIMS Motobile 2020 akan memadukan budaya motoran sambil ngopi bareng dengan pameran otomotif.

Kamis, 23 Juli 2020 16:15 Editor : Nazarudin Ray
Ketika Budaya Ngopi dan Motoran Bertemu di IIMS Motobike
Ilustrasi motoran sambil ngopi bareng (Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Budaya minum kopi bersama-sama di sebuah tempat sudah menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir. Maka kata 'ngopi yok', sudah tidak asing terdengar, ketika teman atau orang lain menyebutkan ajakan tersebut untuk sekadar ngobrol atau nongkrong bareng.

Kini minum kopi dengan teman seolah sudah menyatu dengan kopi darat komunitas otomotif. Usai kopdar, city riding, biasanya diakhiri dengan ngopi bareng. Tren inilah yang kemudian diintegrasikan dalam pameran IIMS MotoBike 2020 yang direncanakan berlangsung di JIExpo Kemayoran, 2-4 Oktober 2020.

Kombinasi pameran sepeda motor dengan kopi dituangkan lewat konsep Black Market Week. Program ini sebenarnya sudah berjalan dari tahun 2019, dan ditujukan bagi para penggemar kopi, teh, coklat, buku dan musik di Indonesia.

Beberapa agenda kegiatan yang disiapkan untuk Black Market Week adalah Community Exhibition. Kegiatan ini bertujuan untuk memamerkan sepeda motor dan kedai kopi.

1 dari 1 Halaman

"Seperti kita ketahui, sepeda motor dan kopi saat ini menjadi salah satu bagian gaya hidup yang tidak terpisahkan dalam masyarakat," kata Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Battle Coffee Tools Practice & Cupping menjadi kegiatan di area Black Market dimana pengunjung dan komunitas kopi juga komunitas motor akan diuji pengetahuan dan pengalamannya dalam perkopian nusantara.

Kegiatan lain dari Black Market Week adalah The Coffee Rider?s yaitu aktivitas riding bersama teman teman pencinta otomotif dan kopi, yang biasanya dilakukan di akhir minggu. Kegiatan ini bisa diikuti oleh automotive and coffee enthusiasts dari titik kumpul yang sudah ditentukan menuju JIExpo Kemayoran dan diakhiri dengan menikmati berbagai suguhan kopi nusantara.

?Fenomena sepeda dan gaya hidup dari para pecinta kopi kami yakini menjadi salah satu sisi menarik dari DNA. Sudah tentu kami selaku penyelenggara berusaha menyajikan sajian inspiratif bagi pengunjung dengan tetap tegas memberlakukan protokol kesehatan sesuai dengan himbauan pemerintah dan anjuran dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19,? tutup Kohen, panggilan akrab Hendra Noor Saleh.

 

BERI KOMENTAR