HOME » BERITA » KETIKA USTADZ BIKER KASIH SIRAMAN ROHANI KE KLUB HARLEY

Ketika Ustadz Biker Kasih Siraman Rohani ke Klub Harley

Klub moge Harley beberapa tahun lalu sempat diidentikkan dengan arogansi. Namun, citranya bisa berbalik seratus delapan puluh derajat tanpa harus banyak sanggahan. Misalnya pada acara Ramadan para biker Anak Elang Jakarta Chapter yang tergabung dalam Harley Owners Group (H.O.G).

Selasa, 05 Juni 2018 11:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Istimewa

OTOSIA.COM - Klub moge Harley beberapa tahun lalu sempat diidentikkan dengan arogansi. Namun, citranya bisa berbalik seratus delapan puluh derajat tanpa harus banyak sanggahan. Misalnya pada acara Ramadan para biker Anak Elang Jakarta Chapter yang tergabung dalam Harley Owners Group (H.O.G).

Jika biasanya setiap Bulan Ramadan mereka melakukan bakti sosial berupa penggalangan dana dari kantung kami masing-masing, tahun ini mereka mengisi acara dengan menyumbang anak yatim dan tarawih bersama, Sabtu, 2 Juni 2018.

"Kami rindu juga untuk sekalian mendengarkan tausiah dan melakukan shalat tarawih bersama. Jadi agak berbeda tahun ini," kata Direktur H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter, Suherli.

Seorang biker bernama Ustadz Subhan Bawazier pun didaulat membawakan tausiah. Sebelum mereka berkumpul di bilangan Kemang, ratusan biker mengadakan thunder ride dari dua titik, yaitu dari Senayan City yang dipimpin oleh Suherli; serta dari Masjid Al Hamidiah, Ragunan, yang dipimpin oleh Ustadz Subhan Bawazier.

Kedua grup yang terdiri dari biker H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter dan para sahabat H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter bertemu di lokasi acara di Grand Kemang Hotel, Kemang Raya, Jakarta Selatan.

Acara bakti sosial bertajuk H.O.G Amal Ramadan 1439 H ini dimulai pada pukul 16.00 dengan mengundang ratusan anak yatim. Penyerahan dan bakti sosial diberikan secara simbolis oleh Pembina dan Pengurus H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter.

Acara dilanjutkan dengan tausiah yang dipimpin oleh Ustadz Subhan Bawazier. Sesudah adzan maghrib, para biker, anak yatim, dan tamu undangan shalat maghrib berjamaah usai menyantap takjil berbuka. Setelah buka puasa bersama, para biker pun melakukan tarawih bersama.

"Lewat touring atau menikmati riding bersama, rasa persaudaraan bisa timbul," tambah Suherli. Hari ini, akunya, mereka merayakan rasa persaudaraan itu. Rasa persaudaraan dan solidaritas itu pun menurutnya tak hanya milik mereka, tetapi juga ingin dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Mereka juga bersyukur masih diberi kesempatan untuk berbagi yang dengannya menjadikan hari ini istimewa buat H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter. Pendapat serupa dinyatakan Assistant Director H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter, Herry Bachtiar.

"Hari ini berkesan sekali karena kami bisa bersama-sama menyantap makanan jasmani dan rohani," kata Herry Bachtiar.

(kpl/why/crn)

BERI KOMENTAR