HOME » BERITA » KETUA MPR BAMSOET BERANG DENGAN POLISI PJR YANG DIDUGA ANIAYA SOPIR DI TOL, KIRIM VIDEO KE KAPOLRI

Ketua MPR Bamsoet Berang dengan Polisi PJR yang Diduga Aniaya Sopir di Tol, Kirim Video Ke Kapolri

Ketua MPR kirim video ke Kapolri buntut polisi PJR diduga lakukan penganiayaan ke sopir di tol

Minggu, 19 September 2021 10:15 Editor : Ahmad Muzaki
Ketua MPR Bamsoet Berang dengan Polisi PJR yang Diduga Aniaya Sopir di Tol, Kirim Video Ke Kapolri
Polisi PJR Emosi Instagram/©2021 Merdeka.com

OTOSIA.COM - Baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan peristiwa tak terpuji di jalan Tol Jakarta-Cikampek. Pasalnya polisi PJR diduga telah melakukan penganiayaan kepada sopir truk.

Selain mencuri perhatian publik, insiden viral ini juga disorot Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet. Lantas ia langsung mengirim video peristiwa tersebut ke Kapolri. Berikut ulasan lengkapnya.

1 dari 6 Halaman

Ketua MPR Kirim Video ke Kapolri

(c) Instagram

Video memperlihatkan momen dugaan aksi penganiayaan yang dilakukan oleh polisi PJR tersebut menjadi perhatian ketua MPR Bambang Soesatyo. Ia pun kemudian mengirimkan video itu melalui unggahan di Instagram pribadinya @bambang.soesatyo sembari menandai Kapolri dan juga akun pihak Kepolisian.

"MOHON PERHATIAN KAPOLRI," tulisnya dalam keterangan unggahan akun Instagram.

2 dari 6 Halaman

Dalam video yang dikirimkan oleh Bambang, nampak seorang pria yang sedang merekam video di pinggir jalan tol. Dia mengaku STNK kendaraannya tak dikembalikan oleh polisi PJR yang memberhentikannya.

Tak cuma itu, dia juga menyatakan seorang temannya sudah dipukul oleg petugas PJR tersebut.

"Tuh mukanya berdarah bibirnya. Bibirnya pecah berdarah dipukul," kata pria dalam video tersebut.

3 dari 6 Halaman

Sempat Minta Tolong

(c) Instagram

Pria dalam video yang merupakan sopir truk ekspedisi itu juga sempat meminta pertolongan kepada pengendara yang melaju di tol. Sebabnya, petugas PJR tiba-tiba langsung mendatangi temannya dan memiting lehernya.

"Nih STNK belum dikasih, udah biarin! Teman bapak emosi, teman bapak emosi. Tuh lihat oknum polisi tu, tolong tolong tolong!!," ucap pria dalam video.

4 dari 6 Halaman

Korlantas Klaim Tak Ada Pemukulan

(c) Instagram

Menanggapi video tersebut, Kainduk Turangga 05 Korlantas Polri AKP Rikky Akmaja mengatakan bahwa peristiwa terjadi pada 03.00 WIB dini hari. Terlihat dua kendaraan sedang mengebut di lokasi.

"Kejadian itu berawal dari pelanggaran lalu lintas. Awalnya pelanggaran lalu lintas, dua driver ini kebut-kebutan di lajur 3, lalu dilakukan penindakan pelanggaran," seperti dijelaskan Rikky dalam video unggahan akun Instagram @majeliskopi08.

5 dari 6 Halaman

Lebih lanjut ia mengatakan dengan tegas bahwa tidak ada peristiwa pemukulan dan penganiayaan dalam kejadian tersebut. Ia menyebut bahwa anggotanya hanya melakukan perangkulan terhadap sopir tersangka pelanggar peraturan lalulintas bernama Deni, pada akhirnya insiden PJR dengan sopir truk di tol Jakarta-Cikampek KM 35 ini berakhir dengan damai.

"Yang saya tegaskan tidak ada pemukulan. Yang ada adalah anggota kami, merangkul driver atas nama Deni yang tidak sadar sudah masuk ke jalur satu, mungkin terkena bagian badan teman kami dan lecet sedikit. Dan kami sudah bertanggung jawab akan melakukan pengobatan," ungkap Rikky.

6 dari 6 Halaman

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bambang Soesatyo (@bambang.soesatyo)

 

Penulis: Billy Adytya'

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR