HOME » BERITA » KHUSUS CRETA, HYUNDAI SODORKAN 2 FITUR BARU

Khusus Creta, Hyundai Sodorkan 2 Fitur Baru

Selain menjadi produk terbaru Hyundai, Creta mendapatkan fitur Blue Link dan bisa dirancang sesuai keinginan sendiri melalui My Own Creta.

Rabu, 17 November 2021 21:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Khusus Creta, Hyundai Sodorkan 2 Fitur Baru
Hyundai Blue Link dan My Own Creta (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

OTOSIA.COM - PT Hyundai Motor Indonesia belum lama ini meluncurkan SUV terbaru Hyundai Creta. Debut mobil itu berlangsung di hari pertama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2021), Kamis 11 November 2021.

Mobil tersebut merupakan lineup SUV terbaru Hyundai, sekaligus menjadi produk paling terjangkau. Berdasarkan price list Hyundai, Creta dibanderol mulai dari Rp 279 juta hingga Rp 399 juta.

Hyundai Creta hadir dengan berbagai fitur, baik dari segi kenyamanan maupun keselamatan. Yang menarik Hyundai juga menyodorkan dua fitur baru yang cukup menarik dan jarang ditemukan pada merek mobil lainnya.

1 dari 4 Halaman

Hyundai Blue Link

Pertama adalah Hyundai Blue Link. Alat itu berupa teknologi Connected Car Service dari Hyundai yang menghubungkan pemilik dengan mobil Hyundai mereka melalui smartphone.

Blue link memberikan akses penuh ke semua fitur mendasar, seperti Remote Engine Start/Stop, Climate ControlRemote Door Lock/UnlockRemote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car

2 dari 4 Halaman

Tidak sebatas penggunaan dasar mobil, Blue Link juga memberikan tingkat keamanan ekstra. Hal ini dilakukan melalui Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang akan beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi dan berlanjut ke Stolen Vehicle Immobilization di mana mobil curian bisa dihentikan untuk sementara dengan cara menghubungi Call Center Hyundai.

Selain itu, ada juga Auto Collision Notification (ACN), tombol SOS/Emergency Assistance, serta Roadside Assistance (RSA) yang dapat digunakan oleh pemilik mobil di situasi darurat lainnya, seperti saat membutuhkan bantuan medis atau saat mobil mengalami kerusakan.

Fungsi lain dari Blue Link mencakup Manual/Automatic Diagnostic ReportDriving Information and Vehicle Health Report, Geo-Fence NotificationSpeed NotificationTime-Fence NotificationValet Mode, dan Idling Time Notification.

3 dari 4 Halaman

My Own Creta

Berikutnya adalah My Own Creta. Hyundai Indonesia menghadirkan opsi bagi pelanggan untuk membangun Creta seperti apa yang mereka inginkan, mulai dari tampilan hingga spesifikasi.

Hal ini cukup jarang ditemukan pada merek-merek mobil lain yang kerap menjual produk berdasarkan tipe. Untuk Creta, pembeli bisa membangun Creta yang mereka inginkan dengan cara mengakses situs resmi Hyundai Indonesia www.hyundai.com/id/id.

Menerut penjelasan Hyundai tersedia 9.000 kombinasi pilihan mulai dari 10 paket fitur, 10 warna eksterior, dua warna interior, tiga jenis grill radiator atau Daytime Running Lights (DRL).

4 dari 4 Halaman

Berikut rincian pilihan dan daftar harga optional extrauntuk Hyundai Creta:

Daftar opsi Hyundai Creta (Hyundai)

 

BERI KOMENTAR