HOME » BERITA » KIA BERENCANA RILIS SUV DAN MPV BARU DI INDONESIA?

KIA Berencana Rilis SUV dan MPV Baru di Indonesia?

Mobil MPV KIA Carnival dan SUV KIA Sorento terpantau di situs samsat DKI Jakarta.

Senin, 08 Februari 2021 18:00 Editor : Cornelius Candra
KIA Berencana Rilis SUV dan MPV Baru di Indonesia?
Mobil SUV KIA Sorento (KIA)

OTOSIA.COM - PT Kreta Indo Artha (KIA) cukup agresif agresif di 2020 lalu. Tahun kemarin, pabrikan asal Korea Selatan itu menghadirkan 2 SUV terjangkau tapi bertabur fitur, KIA Sonet dan KIA Seltos.

Tampaknya, pada 2021 ini, KIA akan melengkapi lininya di Indonesia. Pasalnya, KIA Sorento dan KIA Carnival sudah terdaftar di situs resmi Samsat DKI Jakarta.

1 dari 2 Halaman

KIA Carnival merupakan sebuah MPV sliding-door 3-baris. Mobil ini tercatat di Samsat DKI Jakarta dengan kode CARNIVAL 2.2 AT. Artinya, hanya terdapat 1 pilihan mesin, berkapasitas 2.200 cc dan dipadu dengan transmisi otomatis.

Mobil MPV KIA Carnival

Sementara itu, KIA Sorento terlahir sebagai kakak KIA Seltos dan mampu memuat hingga 8 penumpang. Diduga SUV ini menggunakan mesin dan transmisi yang sama dengan KIA Carnival, 2.200 cc bertransmisi otomatis.

2 dari 2 Halaman

Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak KIA Indonesia terkait waktu peluncuran dan spesifikasi dari KIA Sorento serta KIA Carnival.

Tapi, diduga keduanya akan hadir untuk pasar otomotif Indonesia dalam waktu dekat. Bisa jadi, KIA Sorento dan KIA Carnival dirilis secara bersamaan di semester pertama 2021 ini. Kita tunggu saja.

BERI KOMENTAR