HOME » BERITA » KIA FILIPINA RILIS SPORTAGE FACELIFT, APA YANG BERUBAH?

KIA FIlipina Rilis Sportage Facelift, Apa yang Berubah?

Tidak puas hanya memperkenalkan Sorento 2019, KIA Filipina turut merilis versi facelift dari Sportage. Dilansir dari AutoIndustriya, jika dilihat sekilas memang hampir tidak ada yang berubah dari Sportage facelift ini.

Selasa, 05 Februari 2019 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Kia Sportage Facelift versi Filipina (Autoindustriya)

OTOSIA.COM - Tidak puas hanya memperkenalkan Sorento 2019, KIA Filipina turut merilis versi facelift dari Sportage. Dilansir dari AutoIndustriya, jika dilihat sekilas memang hampir tidak ada yang berubah dari Sportage facelift ini.

Namun, sebenarnya jika diperhatikan lebih detail terdapat beberapa perubahan yang terjadi seperti pada bagian sudut bumper yang telah didesain ulang. Sportage juga memiliki lekukan bodi yang lebih jelas dari sebelumnya dan dilengkapi oleh ventilasi palsu.

Ventilasi palsu juga memiliki fungsi sebagai rumah lampu dari lampu kabut baru. Terdapat pula trim krom pada bagian bibir bawah bumper.

Kia Sportage Facelift versi Filipina (Autoindustriya)

Bagian bumper belakang juga mengalami sedikit perubahan seperti lampu belakang yang didesain ulang. Dan terakhir, perubahan pada bagian eksterior terletak pada desain pelek yang lebih modern dari sebelumnya.

Perubahan signifikan justru terjadi pada bagian interior yang hadir dengan setir baru berpalang tiga, serta beberapa desain baru pada sektor ventilasi AC, sistem climate control dan kluster dual gauge.

Hal yang menarik lainnya yaitu, kini semua varian Sportage akan dilengkapi dengan sistem layar sentuh multifungsi.

Perubahan besar juga terjadi pada urusan dapur pacu. Mesin yang digunakan masih sama dengan yang lama yaitu mesin turbodiesel berkapasitas 2.0 liter. Namun, perbedaannya kini mesin tersebut didukung oleh sistem transmisi otomatis 8 percepatan. Tenaga dari mesin tersebut akan disalurkan ke dua roda depan.

Di Filipina, Sportage hadir dengan dua tipe yaitu tipe 2.0 CRDi LX yang dibandrol harga sekitar Rp 412 jutaan dan satu lagi tipe 2.0 CRDi EX yang dipatok harga sekitar Rp 485 jutaan.

(kpl/ikb/tys)

BERI KOMENTAR