HOME » BERITA » KIA GRAND CARNIVAL FACELIFT PUNYA VERSI 8 DAN 11 PENUMPANG

Kia Grand Carnival Facelift Punya Versi 8 dan 11 Penumpang

Senin, 29 Oktober 2018 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Kia Grand Carnival facelift versi Malaysia (Paultan)

OTOSIA.COM - Kia grand Carnival facelift hadir di Malaysia dengan tampilan yang lebih menarik. MPV yang melakoni debut di negara asalnya Maret lalu ini, hadir dalam konfigurasi 8-penumpang dan 11-penumpang.

Melansir Paultan, versi 11-penumpang hadir dengan tempat duduk empat baris. Seperti generasi sebelumnya, Grand Carnival facelift juga tersedia dalam dua varian, KX dan SX.

Kedua varian menggunakan mesin yang sama 2.2L CRDi turbodiesel dengan tenaga 200 PS dan torsi 441 Nm. Daya itu disalurkan ke roda depan melalui transmisi baru 8-percepatan yang menggantikan transmisi 6-percepatan yang lama.

Kia Grand Carnival facelift versi Malaysia (Paultan)

Soal desain, Grand Carnival KX mendapatkan gril Tiger Nose, sementara SX mendapatkan gril mesh-type. Lampu depan menggunakan halogen projector dengan DRL LED dan bumber depan yang baru. Sementara varian KX menggunakan fog lamp halogen, varian SX menggunakan fog lamp LED bergaya ice cube.

Bergerak ke samping, Grand Carnival dilengkapi dengan velg alloy silver 18-inci dari generasi sebelumnya. Sedangkan SX akan mendapatkan two-tone dari velg yang sama, bukan unit 19-inci yang dikrom.

Kia Grand Carnival facelift versi Malaysia (Paultan)

Di bagian belakang, terlihat grafis baru untuk lampu LED belakang, seperti halnya desain bumper belakang baru yang terintegrasi dengan reflector dan fog lamps.

Di bagian dalam, kaca spion elektronik, sunshade blinds untuk kursi tengah dan ketiga, USB dan AUX, pintu geser, setir berlapis kulit, menjadi fitur standar Grand Carnival facelift. Varian SX mendapatkan setir beraksen kayu dan kulit yang lebih premium.

Sedangkan varian KX terdapat layar 7-inci, Android Auto Play dan Apple CarPlay, 3-zone auto climate control, electronic parking brake, dan smart tailgate.

Kia Grand Carnival facelift versi Malaysia (Paultan)

Fitur keselamatan untuk keduanya, Kia menyematkan blind spot collision warning with rear cross-traffic collision warning, hill-start assist control, ESC, dan anti-pinch untuk semua power windows.

Dengan demikian, harga Grand Carnival facelift juga lebih mahal dari versi sebelumnya. Menurut website KIA Malaysia, harga Kia grand Carnival facelift menjadi RM 155.888 atau Rp 568,6 jutaan (Kurs RM 1 = Rp 3.647). Harga ini naik sekira RM 1.888 (Rp 6,8 jutaan) dari generasi sebelumnya.

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR