HOME » BERITA » KIA OPTIMA, SEDAN GANTENG PESAING TOYOTA CAMRY DAN HONDA ACCORD

KIA Optima, Sedan Ganteng Pesaing Toyota Camry dan Honda Accord

Toyota Camry dan Honda Accord akan memiliki pesaing baru dari Korea Selatan, KIA Optima.

Jum'at, 15 November 2019 18:45 Editor : Cornelius Candra
KIA Optima, Sedan Ganteng Pesaing Toyota Camry dan Honda Accord
KIA Optima (KIA)

OTOSIA.COM - KIA akhirnya kembali ke pasar otomotif Indonesia. Pabrikan asal Korea Selatan ini telah mempersiapkan 24 jaringan penjualan dan purna jual di berbagai lokasi, serta produk-produk baru.

Lain halnya dengan Indonesia, KIA belum lama ini merilis mobil baru untuk pasar otomotif Korea Selatan. Mereka menghadirkan sedan besar sebagai pesaing Toyota Camry dan Honda Accord, yakni all-new KIA Optima.

Pada generasi keenamnya, KIA Optima kini dibekali gril tiger-nose yang dipadu dengan LED headlight dan LED DRL. Kap mobil ini pun tampak berotot berkat tekukan tegas.

Geser ke samping, masih ada lekukan tegas yang memunculkan kesan sporty dan elegan. Selain itu, KIA Optima dibekali dengan velg dual-tone yang tersedia dari diameter 16-19 inci. Garis atapnya tampak melandai dan memiliki sunroof.

1 dari 1 Halaman

Dimensi Berubah

KIA Optima, Sedan Ganteng Pesaing Toyota Camry dan Honda AccordDimensi Berubah

Sementara itu, bagian belakangnya tampil senada dengan sektor depan. Pada buritan KIA Optima terpasang LED taillight yang melebar, lubang knalpot beraksen krom dan diffuser berwarna silver.

Tak hanya penampilan, dimensi KIA Optima terbaru ini juga berubah dari generasi kelimanya. Kini, sedan tersebut memiliki panjang 4.955 mm, lebar 1.885 mm, dan tinggi 1.445 mm. Jarak antar sumbu rodanya pun memanjang menjadi 2.850 mm.

Hanya saja, interiornya masih belum diungkap. Namun, dari gambar yang beredar, tampak KIA Optima memiliki kabin modern dan elegan. itu tak terlepas dari paduan warna silver-hitam serta layar full-digital pada instrumen panel dan head-unit.

Begitu juga dengan harganya. Kemungkinan banderol KIA Optima akan diumumkan bersamaan dengan peluncuran resminya. Diprediksi, sedan ini dirilis pada akhir 2019 atau awal 2019.

BERI KOMENTAR