HOME » BERITA » KIA PICANTO AKAN PUNYA VARIAN BARU, BERAPA HARGANYA?

Kia Picanto Akan Punya Varian Baru, Berapa Harganya?

Senin, 26 November 2018 18:45 Editor : Cornelius Candra
Kia Picanto di KLIMS 2018 (Paultan.org)

OTOSIA.COM - Kia Malaysia baru-baru ini memamerkan sepasang model baru Kia Picanto dalam gelaran Kuala Lumpur International Motor Show (KLIMS) 2018, yaitu KX dan GT-Line. Kabarnya, mengutip dari Paultan.org, keduanya akan menambah varian dari city car tersebut di Negeri Jiran.

Secara visual, Kia Picanto GT-Line terlihat unik dengan bagian depan dan belakang yang tampil lebih sporty. Selain itu, terdapat side-skirt baru dan velg aluminium 16 inci dengan ban 195/45. Lampu kabutnya pun kini dipindah di air-intake, serta memiliki aksen merah di beberapa bagian.

Di sisi interior, terdapat kabin berbalut warna hitam dan jok dengan kulit baru. Tak hanya itu, Kia Picanto GT-Line juga dibekali sunroof, instrumen panel Supervision, AC otomatis, arm-rest depan, cruise control, dan sensor tekanan angin ban.

Berlanjut ke bagian belakang, terdapat panel di bawah pelat nomor yang menyamarkan sensor autonomus braking system. Kia Picanto GT-Line juga dibekali berbagai fitur keselamatan lain, seperti airbag 6-titik, ABS (anti-lock brake system), stability control, dan hill start assist.

Fitur lain yang terdapat pada Kia Picanto GT-Line adalah projector halogen headlight, LED DRL (daytime running light), LED taillight, keyless entry, push-button start, reverse camera, speaker 6-titik, dan head-unit display touchscreen 7-inci.

Untuk urusan performa, Kia Picanto GT-Line mengandalkan mesin Kappa II 4-silinder berkubikasi 1.200 cc. Dapur pacu bertenaga 83 hp dan torsi 122 Nm ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 4-percepatan.

Sayangnya, masih belum ada informasi mengenai harga Kia Picanto GT-Line di Malaysia. Pasalnya, city car ini masih dalam tahap perkenalan dan nampaknya akan mulai dipasarkan pada tahun 2019 mendatang.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR