HOME » BERITA » KIA RILIS ALL NEW PROCEED DI EROPA

KIA RIlis All New ProCeed di Eropa

Kia Inggris baru saja memperkenalkan line up terbaru mereka dari keluarga Ceed, All-new Kia ProCeed. Mobil Kia baru ini bergaya shootng-brake 5-pintu.

Jum'at, 25 Januari 2019 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
All New Kia ProCeed (Newspress)

OTOSIA.COM - Kia Inggris baru saja memperkenalkan line up terbaru mereka dari keluarga Ceed, All-new Kia ProCeed. Mobil Kia baru ini bergaya shootng-brake 5-pintu.

Melansir Newspress, Kia ProCeed memiliki DNA Coupe yang membuat posturnya lebih rendah dan lebih panjang dari hatchback 5-pintu lainnya, seperti Ceed dan Sportswagon. Desainnya juga unik, terlihat berbeda dari sebelum-sebelumnya. Hanya ada kap mesin dan sayap milik Ceed pada mobil anyar ini.

Desain bagian belakangnya yang masih mengacu pada model konsepnya. Bagian belakangnya terlihat lebih lebih tegas dan sporty. Ada bumper baru dan knalpot ganda yang membuatnya tampil beda.

All New Kia ProCeed (Newspress)

All New Proceed memiliki dimensi panjang 4.605mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.422 mm serta memiliki jarak sumbu roda 2.650 mm. Sayangnya, ProCeed memiliki ground clearance yang lebih rendah 5 mm dari varian sportswagonnya, sehingga kini hanya 135 mm.

"Kami perlu menghadirkan kembali ProCeed untuk memastikan bahwa semua semangat tidak hilang begitu saja. ProCeed diharapkan tidak hanya menjadi tipe teratas dari jajaran Ceed, namun juga harus menjadi mobil yang paling menarik secara emosional," ungkap Guillaume.

Beranjak ke bagian interior, ProCeed memiliki kabin yang ergonomis yang sama terdapat pada Ceed lainnya. Terdapat trim krom di beberapa bagian interior dengan desain dasbor horizontal.

ProCeed dibekali dengan sistem infotainment layar sentuh dari Kia yang berukuran 8 inci dan terletak di tengah dasbor yang dilengkapi dengan sistem navigasi dan dapat terkoneksi dengan Kia Connected Services. Sistem ini mampu mengintegrasikan smartphone secara penuh dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Di bagian tengah dasbor tersebut juga terdapat kontrol audio, pemanas dan ventilasi AC di bagian bawahnya.

Penggunaan platform baru ini membuat Proceed memiliki ruang kabin yang luas di bagian depan dan belakang. Sementara penumpang belakang kini memiliki titik pinggul yang lebih rendah dibandingkan Ceed tipe lainnya yang bertujuan untuk mengimbangi efek garis atap ProCeed yang menurun sehingga menciptakan ruang kepala dan ruang kaki yang lega.

All New Kia ProCeed (Newspress)

All New ProCeed ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan dan keselamatan seperti enam airbags, Driver Assist, High Beam Assist (HBA), Driver Attention Warning (DAW), Lane Keeping Assist (LKA) dengan Forward Collision Avoidance Assist (FCA), ESC, Vehicle Stability Management (VSM),N ABS, EBD, dan Brake Assist System.

ProCeed GT-Line dibekali 2 pilihan mesin yaitu mesin bensin T-GDi Turbocharger berkapasitas 1,4 liter yang menghasilkan tenaga 138 hp dan torsi 242 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan 2 pilihan transmisi yaitu manual enam percepatan dan otomatis 7 percepatan dengan dual clutch transmission (DCT) milik Kia.

Sedangkan satu pilihan mesin lainnya yaitu mesin diesel Smartstream yang berkapasitas 1,6 liter dengan menggunakan Common-Rail Injection. Mesin diesel tersebut menghasilkan tenaga 134 hp dan torsi 280 Nm untuk transmisi manual enam percepatan dan torsi 320 Nm untuk transmisi dual clutch transmission (DCT) tujuh percepatan

Sedangkan, ProCeed GT-Line S hanya tersedia dengan mesin 1,4 T-GDi dan dipasangkan dengan Transmisi dual clucth transmission (DCT) tujuh percepatan. Dan untuk varian berperforma tinggi yaitu GT dilengkapi dengan mesin bensin T-GDi 1.6 liter dan menghasilkan tenaga 201 hp dengan torsi 265 Nm. Mesin ini juga dikombinasikan dengan transmisi otomatis 7 percepatan dengan sistem dual clutch transmission (DCT).

(kpl/ikb/tys)

BERI KOMENTAR