HOME » BERITA » KIA SELTOS AMERIKA PUNYA VARIAN AWD, INDONESIA CUMA MIMPI?

KIA Seltos Amerika Punya Varian AWD, Indonesia Cuma Mimpi?

KIA Seltos juga akan meluncur di Amerika dengan mesin yang berbeda dan memiliki penggerak AWD.

Minggu, 19 Januari 2020 13:15 Editor : Cornelius Candra
KIA Seltos Amerika Punya Varian AWD, Indonesia Cuma Mimpi?
KIA Seltos (KIA India)

OTOSIA.COM - PT Kretha Indo Artha (KIA) sebagai distributor mobil KIA di Indonesia telah mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis KIA Seltos. Mobil SUV itu dipastikan meluncur pekan depan.

Tak hanya Indonesia, KIA Amerika pun dipastikan juga akan menjual KIA Seltos. Mengutip dari Motor1.com, rival Honda HR-V dan Toyota C-HR itu nantinya memiliki pilihan sistem penggerak all-wheel drive (AWD).

Sayangnya, sistem penggerak ini tak tersedia di Indonesia. Sebelumnya, berdasarkan bocoran yang beredar, KIA Seltos di Indonesia dijual dalam 2 varian dan hanya memiliki sistem penggerak depan.

1 dari 1 Halaman

Namun, mesin KIA Seltos di Amerika akan berbeda dengan versi Indonesia. Di Negeri Paman Sam, mobil SUV ini nantinya mengandalkan dapur pacu diesel berkonfigurasi 4-silinder inline 1.600 cc turbocharger bertenaga 175 hp.

Selain itu, ditawarkan juga varian 4-silinder inline 2.000 cc naturally-aspirated. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 146 hp dan dikawinkan dengan Intelligent Variable Transmission (IVT).

Sebelumnya, sempat beredar bocoran bahwa KIA Seltos di Indonesia akan tersedia dalam 2 varian. Tipe termurahnya dibanderol Rp320 juta sedangkan yang termahal Rp355juta. Mobil ini pun telah dijadwalkan meluncur pada 20 Januari 2020 mendatang di Mall Kasablanka, Jakarta.

BERI KOMENTAR