HOME » BERITA » KIA SELTOS BELUM MAMPU BONGKAR DOMINASI HONDA HR-V

KIA Seltos Belum Mampu Bongkar Dominasi Honda HR-V

Dominasi Honda HR-V di segmen SUV compact belum terpatahkan, oleh KIA Seltos sekalipun.

Selasa, 28 April 2020 08:45 Editor : Cornelius Candra
KIA Seltos Belum Mampu Bongkar Dominasi Honda HR-V
KIA Seltos (Otosia.com/ Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Kelas SUV compact di Indonesia terus berkembang. Buktinya, segmen ini diisi beragam produk dari beberapa negara yang berbeda, seperti Jepang, Korea Selatan, China, dan Eropa.

Meski demikian, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) pada periode Maret 2020 lalu masih didominasi oleh Honda HR-V.

Tercatat, angka distribusi Honda HR-V bisa mencapai 2.681 unit. Capaian ini bahkan jauh lebih tinggi dibanding total penjualan 8 rivalnya ketika dijumlahkan.

1 dari 1 Halaman

Tepat di bawah Honda HR-V, ada pendatang baru, KIA Seltos dengan angka penjualan wholesales 63 unit. Jumlah ini sebenarnya menunjukkan penurunan dibanding periode Februari 2020 yang mencapai 116 unit.

Sementara itu, Suzuki SX4 S-Cross terdistribusi sebanyak 54 unit pada Maret 2020 lalu dan diikuti oleh Mazda CX-3, 38 unit. Posisi di bawahnya dihuni oleh Toyota C-HR yang mencatatkan penjualan wholesales mencapai 32 unit.

Sisanya, ada Mitsubishi Outlander Sport yang hanya terdistribusi sebanyak 4 unit dan Hyundai Kona 2 unit. Sementara angka penjualan Chevrolet Trax dan Nissan Juke masing-masing 1 unit.

BERI KOMENTAR