HOME » BERITA » KIA SELTOS DEBUT DI SINGAPURA, INDONESIA TUNGGU WAKTU

KIA Seltos Debut di Singapura, Indonesia Tunggu Waktu

Pesaing Honda HR-V, KIA Seltos telah diungkap di Singapura dan akan dijual mulai pertengahan 2020.

Sabtu, 11 Januari 2020 20:15 Editor : Cornelius Candra
KIA Seltos Debut di Singapura, Indonesia Tunggu Waktu
KIA Seltos (Paultan.org)

OTOSIA.COM - Salah satu rumor yang sedang hangat berkembang di Indonesia ialah kehadiran KIA Seltos. Calon pesaing Honda HR-V ini kabarnya akan beredar untuk pasar otomotif Indonesia dalam waktu dekat.

Pasalnya, unit contohnya terpantau telah sampai di Indonesia. Selain itu, 6.341 unit KIA Seltos telah berangkat dari India ke 40 negara sejak Desember 2019 lalu.

1 dari 2 Halaman

KIA Seltos Debut di Singapura, Indonesia Tunggu Waktu

Rupanya, KIA Seltos telah melakoni debutnya di negara tetangga, Singapura. Mengutip dari Paultan.org, wujud mobil SUV compact 5-seater ini telah diungkap dalam gelaran Singapore Motor Show 2020.

Di Singapura, KIA Seltos mengusung mesin 4-silinder inline 1.400 cc turbocharger bertenaga 140 PS dan torsi 242 Nm. Kabarnya, mobil ini akan dijual mulai pertengahan 2020 mendatang.

2 dari 2 Halaman

KIA Seltos Debut di Singapura, Indonesia Tunggu Waktu

Kemungkinan mesin yang sama juga akan disematkan pada KIA Seltos Indonesia. Desainnya pun sama persis, tampak modern dengan bodi yang menyudut serta penggunaan lampu-lampu LED serta gril tiger-nose khas pabrikan asal Korea Selatan tersebut.

Sebeleumnya, akun instagram @kiasemarangpusat sempat mengunggah wujud KIA Seltos yang berada di Indonesia pada Desember 2019 lalu. Diprediksi, rival Honda HR-V ini akan dirilis dalam gelaran IIMS 2020.

BERI KOMENTAR