HOME » BERITA » KIA SIAPKAN 2 VARIAN SELTOS BARU, LUNCUR DI GIIAS 2021?

KIA Siapkan 2 Varian Seltos Baru, Luncur di GIIAS 2021?

Pada situs resmi KIA Indonesia, ada dua model KIA Seltos yang diduga kuat akan meluncur di GIIAS 2021 nanti.

Rabu, 10 November 2021 19:15 Editor : Arendra Pranayaditya
KIA Siapkan 2 Varian Seltos Baru, Luncur di GIIAS 2021?
KIA Seltos GT Line (kia.com/id)

OTOSIA.COM - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) menjadi ajang bagi produsen otomotif untuk memperkenalkan produk barunya. Salah satu brand yang menggadang-gadang menelurkan mobil baru adalah KIA.

Merek asal Korea Selatan ini dikabarkan akan meluncurkan MPV bongsor KIA Carnival di GIIAS 2021. Selain Carnival, KIA rupanya akan memboyong dua Seltos baru untuk melengkapi line-up saat ini.

1 dari 4 Halaman

KIA Seltos GT Line

Fitur-fitur pada KIA Seltos GT Line (kia.com/id)

Varian baru KIA Seltos pertama kali terungkap pada situs resmi kia.com/id. Pada brosur mobil tersebut, tercetak dua model baru yang saat ini belum dijual secara resmi oleh KIA Indonesia.

Pertama adalah KIA Seltos GT Line yang diposisikan sebagai tipe tertinggi, di atas termahal sebelumnya Seltos EX+. Versi tersebut sudah ada di India dan menjadi model termahal, sama seperti di Indonesia.

2 dari 4 Halaman

Untuk membedakan GT Line dengan varian lain, KIA memberikan beberapa perubahan. Sebagai contoh eksterior mobil tersebut diberikan aksen-aksen merah, dari depan hingga belakang, untuk meningkatkan aura 'GT'-nya.

Sementara kabin Seltos itu diberikan berbagai fitur baru, di antarannya kursi depan elektrik dilapisi kulit dengan corak khusus, paddle shifthead up display, spion tengah elektrokromatik, ventilated seat, dan sound mood light.

3 dari 4 Halaman

KIA Seltos diesel

KIA Seltos Diesel (kia.com/id)

Model baru kedua adalah KIA Seltos CRDi atau versi diesel. Mobil tersebut terdaftar pada daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat DKI Jakarta, namun hingga saat ini belum dijual oleh KIA Indonesia.

Fitur kenyamanan dan keselamatan Seltos diesel kurang lebih sama dengan Seltos EX+. Pada dasarnya crossover itu sudah disematkan sunroof, jok kulit, wireless charginghead unit 8 inci. ABS, EBD, rem belakang cakram, kamera mundur, serta 6 airbags.

4 dari 4 Halaman

Perbedaan mobil ini ada pada dapur pacu bawaannya. Seltos di Indonesia menggunakan mesin 1.400cc bensin turbo. Untuk model ini, Seltos mengusung jantung pacu diesel 1.500cc CRDi e-VGT yang menghasilkan tenaga 115 PS dengan torsi 250 Nm.

Kedua model tersebut belum diberikan harga resminya. Sebagai patokan KIA Seltos EX+ saat ini dibanderol Rp 374 juta. Sedangkan NJKB KIA Seltos diesel tertulis Rp 244 juta.

BERI KOMENTAR