HOME » BERITA » KIA SONET TERDAFTAR DI SAMSAT DKI JAKARTA, KAPAN DIRILIS?

KIA Sonet Terdaftar di Samsat DKI Jakarta, Kapan Dirilis?

Situs resmi Samsat DKI Jakarta telah mencatat kode untuk KIA Sonet.

Sabtu, 26 September 2020 07:45 Editor : Cornelius Candra
KIA Sonet Terdaftar di Samsat DKI Jakarta, Kapan Dirilis?
KIA Sonet (carwale.com)

OTOSIA.COM - Peluncuran KIA Sonet di Indonesia tampaknya tinggal menunggu waktu. Setelah melakoni uji jalan, mobil SUV tersebut sekarang sudah terdaftar di situs resmi Samsat DKI Jakarta.

Tertulis dengan kode SONET 1.5 AT dan SONET 1.5 MT, terlihat jelas bahwa KIA Sonet nantinya mengusung mesin berkapasitas 1.500 cc. Hanya saja, dapur pacu ini tampaknya berbeda dengan versi India, bukan diesel melainkan berbahan bakar bensin.

1 dari 2 Halaman

Seperti namanya, KIA Sonet tersedia dalam 2 pilihan transmisi, yakni otomatis dan manual. Menariknya, mobil SUV ini disebut-sebut akan memiliki sistem transmisi otomatis konvensional yang dilabeli "Advance AT".

Sebelumnya, pihak PT Kreta Indo Artha, distributor mobil KIA di Indonesia, juga sudah memastikan bahwa KIA Sonet akan segera dirilis. Ini tak terlepas dari fokus mereka dalam menggarap segmen SUV di pasar otomotif Tanah Air.

2 dari 2 Halaman

"KIA Sonet sudah diuji jalan di Indonesia. Biasanya jika sudah diuji sekitar 90 persen masuk Indonesia," kata Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo.

Hanya saja, masih belum diketahui waktu peluncuran KIA Sonet di Indonesia. Bisa jadi mobil SUV ini akan dirilis dalam waktu dekat, atau setidaknya pada awal 2021 mendatang. Kita tunggu saja.

BERI KOMENTAR