HOME » BERITA » KIA SORENTO 2019 RESMI MENGASPAL DI FILIPINA

KIA Sorento 2019 Resmi Mengaspal di Filipina

Selasa, 05 Februari 2019 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
KIA Sorento 2019 versi Filipina (Autoindustriya)

OTOSIA.COM - KIA resmi memperkenalkan Sorento terbaru di Filipina. Sorento 2019 tersebut hadir dalam dua varian yaitu 2.2 EX AT 4X2 serta 2.2 EX AT 4X4.

Dilansir dari Autoindustriya, perkenalan tersebut berbarengan dengan perayaan ulang tahun KIA di Filipina setelah diakuisisi oleh Ayala Coporation pada 30 Januari lalu. Dalam perayaan tersebut, mereka juga meluncurkan versi facelift Sportage serta satu model baru yaitu Soluto.

Pada bagian eksterior, Sorento 2019 memiliki tampilan yang lebih segar dan modern. Bagian depannya masih mempertahankan grille khas KIA yang diapit lampu dengan desain baru. Bumper depan juga dilengkapi dengan tambahan lampu kabut proyektor.

Interior KIA Sorento 2019 versi Filipina (Autoindustriya)

Sementara bagian belakangnya, Sorento kini memiliki desain lampu LED baru yang menampilkan pola cahaya berbeda. Bumper belakang pun tak luput dari beberapa ubahan seperti penambahan reflektor baru dan diffuser yang terlihat lebih sporty.

Knalpotnya juga berubah, menyesuaikan dengan tampilan baru Sorento yang lebih sporty. Untuk melengkapi tampilan tersebut, KIA membekali Sorento dengan dua ukuran pelek yaitu 17 dan 18 inci.

Interior Sorento memliki desain dasbor yang berbeda dari sebelumnya dan telah dilengkapi oleh setir dan shift knob baru. Kedua varian Sorento, baik itu 4x2 atau 4x4, sama-sama dilengkapi dengan sistem climate control dual zone, sistem infotainment layar sentuh berukuran 7 inci, driver assist, cruise control, kamera belakang, dan sensor parkir.

Untuk pasar Filipina, Sorento hanya hadir dengan 1 pilihan mesin yaitu mesin diesel berkapasitas 2,2 liter empat silinder segaris yang menghasilakn tenaga 198 hp dengan torsi 441 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Di Filipina, Sorento hadir dengan empat pilihan warna yaitu Snow Pearl White, Silky Silver, Iron Grey dan Aurora Black Pearl.

Reporter : Muhammad Ikbal

(kpl/ikb/tys)

BERI KOMENTAR