HOME » BERITA » KIA UNGKAP ISI KABIN CROSSOVER TERBARUNYA, RILIS PEKAN DEPAN

Kia Ungkap Isi Kabin Crossover Terbarunya, Rilis Pekan Depan

Wujud Kia Soul kini semakin jelas setelah pabrikan asal Korea Selatan itu mengungkap isi kabin dan nyaris kesluruhan bodinya.

Kamis, 22 November 2018 13:15 Editor : Cornelius Candra
Teaser Kia Soul 2020 (Autoevolution.com)

OTOSIA.COM - Selama seminggu terakhir, Kia telah 2 kali menyebar teaser crossover compact terbarunya, Kia Soul. Setelah mengungkapkan sedikit sektor depan dan belakang, kini pabrikan asal Korea Selatan tersebut kembali memperlihatkan bagian kabin dari mobil bernama Kia Soul itu.

Berdasarkan foto yang didapat oleh Autoevolution.com, Kia Soul akan dibekali head-unit display touchscreen di tengah dashboard dan dilengkapi beberapa tombol fisik. Selain itu, terdapat audio control yang terintegrasi dengan kemudinya.

Selain menampakkan sebagian kabin, Kia juga menyampaikan beberapa informasi terkait mobil barunya ini. Pertama, Kia Soul akan memiliki varian baru "ruggedly styled X-Line" mendampingi 4 varian yang saat ini sudah ada, yaitu LX, EX, S, dan GT-Line.

Di sektor dapur pacu, Kia Soul akan ditawarkan dalam 2 pilihan mesin, yaitu 2.0 liter dan 1.6 liter turbo 4-silinder. Keduanya akan dikawinkan dengan transmisi dual-clutch 7-percepatan.

Kabarnya, Kia Soul juga akan memiliki versi listrik. Rumornya, model ini dibekali baterai 60 kWh dengan jarak tempuh mencapai 500 km dalam kondisi daya penuh.

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, generasi terbaru Kia Soul akan melakoni debutnya dalam gelaran Los Angeles Auto Show 2018 pada akhir November mendatang. Mobil ini pertama akan mengaspal di Eropa terlebih dahulu sebelum dijual untuk pasar Amerika Serikat.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR